Drama Uang Kaget dalam “Orang Kaya Baru”

Orang kaya baru

Ketika melihat jajaran pemainnya ada Lukman Sardi dan Cut Mini, juga ceritanya digagas oleh Joko Anwar, ekspektasi saya pun sudah tinggi. Premis ceritanya juga okelah tentang keluarga sederhana yang mendapat uang kaget. Sesuatu yang bisa terjadi di realita. Namun, ada beberapa hal yang membuat saya tak nyaman selama menonton film ini.

Dikisahkan ada keluarga sederhana, ayah (Lukman Sardi), ibu (Cut Mini), Tika (Raline Shah), Duta (Derby Romero), dan Dodi (Fatih Unru). Mereka hidup harmonis meski kadang-kadang terpaksa menelan pil pahit sikap orang-orang di sekeliling mereka.

Hingga suatu ketika si ayah meninggal dan rupanya meninggalkan warisan uang dalam jumlah yang sangat besar. Uang tersebut diberikan bila uang sebelumnya sudah habis. Adanya uang besar dalam waktu singkat itu membuat perubahan drastis ke keluarga tersebut.

Orang kaya baru

Dari awal film ada lelucon yang menurut saya agak kasar dan membuat saya ragu benarkah ada kejadian seperti itu di dunia nyata. Lalu lelucon si ayah dalam video bagi-bagi warisan digunakan berulang-ulang membuatnya jadi hambar, kurang lucu lagi.

Ada berbagai adegan lainnya yang leluconnya vulgar dan membuat tak nyaman. Tema OKB-nya terkesan dieksploitasi ke arah negatif dan konyol.

Yang masih patut diapresiasi adalah akting dari Cut Mini dan Fatih Unru. Meski jalan ceritanya, karakter, dan eksekusinya begitu berantakan, namun keduanya masih memiliki performa yang apik dan bisa menghidupkan cerita. Betewe di film ini Raline cantik banget.

Film “Orang Kaya Baru” disutradarai oleh Ody C Harahap dengan durasi berkisar 99 menit. Karyanya yang apik di antaranya “Sweet 20” dan “Alexandria”.

Gambar dari Medcom dan Media Indonesia

~ oleh dewipuspasari pada April 17, 2021.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: