Drama Komedi Romantis Ringan di “Leap Year”

Leap year
Konon di Irlandia ada tradisi. Perempuan bisa melamar pria pada tanggal 29 Februari pada tahun kabisat. Anna Brady (Amy Adams) yang merasa kekasihnya, Jeremy Sloane (Adam Scott) tak kunjung melamarnya, pun kemudian memikirkan rangkaian rencana. Ya, ia akan menuju Irlandia untuk melamarnya pada tanggal unik tersebut. Cerita komedi romantis dengan bumbu tahun kabisat ini tersaji dalam “Leap Year”.

Rupanya niatannya untuk melamar kekasihnya mendapat ujian dari alam. Cuaca buruk membuat pesawat yang ditumpanginya hanya bisa sampai di Wales. Hingga berjam-jam tak ada kabar akan ada rute penerbangan menuju ke sana. Anna semakin gelisah dan juga nekat.

Anna kemudian nekat menyewa kapal. Cuaca buruk di lautan juga tak kalah menyeramkan, membuat Anna kapok dan memutuskan turun di pulau terdekat. Rupanya itu desa kecil bernama Dingle dan masih jauh dari Dublin.

Anna sangat kelelahan. Tak ada bus juga pada jam tersebut. Akhirnya ia menginap dan menyewa mobil untuk berangkat keesokan harinya ke pria yang juga pemilik losmen kecil tersebut. Declan O’ Callaghan (Matthew Goode). Ia awalnya ingin memberikan surprise ke kasihnya yang sedang ikut konferensi, tapi akhirnya memberitahukan lokasinya sekarang.

Amy Adams dalam Leap Yar
Perjalanan ke Dublin kembali melalui banyak rintangan. Si pria tampan itu bukan rekan perjalanan yang menyenangkan. Ia terus mengejek rencananya yang konyol. Kekacauan terjadi dari mobil sewaan nyemplung, bawaannya dicuri hingga terlambat naik kereta. Apakah ia bisa menemui kekasihnya pada hari tersebut?

Hahaha aku puas tertawa. Memang sih ceritanya konyol dan mudah ditebak. Tapi seru juga, bisa lepas ketegangan dan tertawa terbahak-bahak.

Sisi kontradiksi perempuan Amerika yang serius dan suka terburu-buru dihadapkan pada pria Irlandia yang santai dan apa adanya. Dialog Anna dan Declan segar, seperti teman lama yang suka bertengkar, saling mengolok tapi tetap saling memerhatikan.

Leap year
Panorama yang disajikan di film begitu menawan. Ada beberapa pengambilan kamera jauh yang membuat penonton bisa menyaksikan panorama yang dilalui Anna yang ngambek dan memutuskan jalan kaki. Panoramanya membuatku ingin menuju pulau tersebut dan menyusuri Irlandia.

Amy Adams memang aktris yang penuh pesona. Ia bisa tampil sebagai apa saja, dari putri Disney, ibu yang seenaknya di “Hillbilly Elegy”, dan perempuan yang sedang jatuh cinta. Tapi sayang Matthew kurang bisa mengimbanginya.

Dari segi cerita film yang dibesut Anand Tucker ini tergolong ringan tapi tak kalah menawan. Hanya sayang chemistry Anna dan Declan di sini terasa kurang. Sebuah drama romantis yang bisa membuatmu tertawa-tawa.

Anna dan declan

~ oleh dewipuspasari pada Juni 16, 2021.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: