Cerita Ayah yang Membesarkan Bayinya Seorang Diri di “Fatherhood”

fatherhood

Cerita tentang ayah yang membesarkan anaknya seorang diri mungkin bukan sesuatu yang baru. Namun meski demikian cerita dengan tema-tema keluarga seperti ini menarik untuk disimak karena menunjukkan betapa besarnya pengorbanan dan perjuangan seorang ayah untuk anaknya. Salah satu kisah tentang ayah yang membesarkan anaknya sejak bayi ini tertuang dalam film original Netflix berjudul “Fatherhood”.

Dalam film ini nampak Matthew (Kevin Hart) yang memberikan sambutan akhir bagi mendiang istrinya. Setelah melahirkan dan ketika hendak menengok bayinya, Liz (Deborah Ayorinde), sang istri, terjatuh karena mengalami pulmonary embolism. Ia kemudian meninggal hingga membuat Matthew juga saudara-saudaranya terkejut dan berduka.

Kakak dan orang tua Liz ingin merawat sang bayi di tempat tinggal mereka. Mereka juga menawarkan Matthew untuk tinggal bersama mereka. Namun Matthew menolak. Ia bersikeras untuk menjaga dan merawat putrinya seorang diri.

Apakah Matthew berhasil melakukannya, menjadi orang tua tunggal, atau harus menitipkan putrinya ke saudara istrinya?

Cerita Haru Bercampur Komedi
Awal-awal aku merasa terharu menyaksikan film ini. Tapi rupanya film ini memiliki unsur komedi. Terutama dari komentar Matthew yang seenaknya dan teman-teman Matthew, seperti Oscar (Anthony Carrigan) dan Jordan (Lil Rel Howery) yang suka berperilaku aneh.

fatherhood

Film yang dibesut Paul Weitz ini tak mengeksploitasi kesedihan, melainkan menunjukkan sisi hangat seorang ayah dan betapa merepotkannya mengasuh bayi sambil bekerja. Pekerjaan sebagai ayah adalah pekerjaan seumur hidup. Ketika si bayi semakin tumbuh besar menjadi anak, urusan merawatnya tak lagi makin mudah, bisa malah makin sulit.

Di sini Kevin Hart yang biasa tampil melawak, membuktikan ia juga bisa tampil dengan karakter yang serius. Penampilannya sebagai ayah yang membesarkan diri bayinya layak dapat apresiasi. Ceritanya menarik meski sebenarnya cerita-cerita seperti ini relatif banyak dijumpai.

Dari segi sinematografi, cerita, dan skoring biasa-biasa saja menurutku. Yang kuapresiasi di sini adalah akting Kevin Hart dan performa keseluruhan jajaran pemainnya. Sebuah film keluarga yang hangat dan kocak.

fatherhood

Gambar dari Neflix/IMDb

~ oleh dewipuspasari pada Juli 9, 2021.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: