Serial “I am Mita, Your Housekeeper” yang Unik

I am Mita, Your Housekeeper

Semalam aku maraton nonton “I am Mita, Yout Housekeeper”. Setelah nonton film serial “Maid” dan “The Ingenuity of the Househusband”, aku jadi suka film-film tentang menata rumah. Suka takjub gitu bagaimana mereka bisa memasak dan menata rumah dalam waktu singkat. Ilmunya ingin kupraktikan.

Kembali ke serial ART bernama Akira Mita, cerita berpusat ke sebuah keluarga, keluarga Asuda, yang masih berduka karena sang bunda kecelakaan, tenggelam di sungai. Mita (Nanako Matsushima) cantik, namun dingin seperti robot dan misterius. Ia tak pernah tersenyum dan enggan ditanyai latar belakangnya. Meski demikian ia sangat trampil membersihkan rumah dan memasak. Ia juga mau melakukan apa saja yang diperintahkan ke dia, termasuk apabila perintah tersebut berbahaya.

Singkat cerita, keempat anak di rumah, Yui, Kakuru, Kaito, dan Kii, serta si ayah, Keiichi, kemudian senang dengan kehadiran Mita. Rumah jadi rapi dan mereka bisa makan enak setiap harinya.

Kemudian baru ketahuan kalau si ibu ternyata bunuh diri karena kecewa si ayah selama ini berselingkuh dengan bawahannya, dan mengajukan surat cerai ke dirinya. Yui yang kecewa kemudian mempermalukan si ayah dengan membuat selebaran berisikan hal tersebut yang dibagikan oleh Mita ke lobi kantor tempat ayahnya bekerja. Ayahnya kemudian turun jabatan dan dipindah ke tempat penjualan.

I am Mita, Your Housekeeper

Hubungan ayah dan anak makin memburuk. Hal ini diperburuk dengan situasi perundungan yang dialami Kaito, Yui yang mulai jatuh cinta dan terperosok ke kehidupan bebas, juga Kakeru yang kesulitan mengontrol emosinya.

Meski ceritanya nampak getir, filmnya tak melulu sedih dan serius. Ada juga bagian komedinya. Si tante cantik, Urara, selalu membuat kekacauan setiap kali ia tiba. Begitu juga dengan si kakek, yang kesulitan menyampaikan perasaannya.

Sesuatu yang paling ditunggu di sini adalah teka-teki tentang siapa Mita dan latar belakang keluarganya. Rupanya ia telah mengalami sesuatu hal yang kemudian membuatnya menutup rapat-rapat emosinya.

Oh iya situasi dingin dan skor misterius, serta ekspresi datar Mita ini cocok dalam nuansa film horor dan thriller Jepang.

gambar dari  Netflix dan Rotten Tomatoes

I am Mita, Your Housekeeper

 

~ oleh dewipuspasari pada Oktober 30, 2021.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: