Para Band Rock Lawas Merilis Tembang Anyar

slash

Hari Minggu malam aku susah memejamkan mata, akhirnya pilih mendengarkan musik dan aku menjumpai sesuatu yang menarik. Rupanya dalam 1-2 bulan terakhir ada banyak band lawas merilis tembang anyar. Ada Papa Roach, Guns N’ Roses, AC DC, Tom Morello, Iron Maiden, dan masih banyak lagi.

Tengah malam aku mendengarkan tembang anyar tersebut satu-persatu. Ada band yang masih mempertahankan ciri khasnya, namun ada juga yang mencoba mengeksplorasi, lebih manis, atau malah lebih cadas.

Oke aku ulas beberapa. Yang pertama adalah Tom Morello yang kali ini banyak melakukan kolaborasi. Nah, unsur pengikatnya adalah gaya bermain dan nada gitar Tom Morello yang khas. Tembangnya berkolaborasi dengan Bring Me The Horizon terasa kental sekali nuansa Rage Against The Machine-nya. Ada nuansa mirip dengan Zack namun warna vokal Oli BMTH juga masih terdengar.

Lagu “Let’s Get The Party Started” ini nomor Tom yang kusuka. Ada beberapa tembangnya lainnya, namun lagu ini yang paling nyantol di kuping. Aku suka dengan nuansa RATM dengan kombinasi BMTH. Seru. Bagian Oli berteriak adalah bagian terbaik.


Lalu ada Korn dengan “Start The Healing”. Hemmm ini bukan seperti Korn biasanya. Gaya bernyanyi Jonathan Davis terasa berbeda, terasa lebih lembut dan manis, namun juga unsur Kornnya masih muncul.

Lagunya manis namun juga cadas. Ya, Korn termasuk band yang eksploratif. Tembang ini juga mudah diterima di telinga.

Lalu ada eks gitaris GnR alias Slash. Ia berkolaborasi dengan Myles Kennedy danThe Conspirators dengan tembang “The River Is Rising”. Tembangnya terasa old scholl namun tetap enak didengar. Aku suka dengan musiknya yang dinamis dan energik.

 

 

 

~ oleh dewipuspasari pada November 16, 2021.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: