Serial “Arcane”, eSport, dan Wild Rift Champions SEA

wild rift

Serial animasi “Arcane: League of Legends” yang tayang di Netflix membuat penggemar game “League of Legend” bersorak. Ini adalah salah satu serial adaptasi game yang berhasil. Animasi ini juga membantu mereka yang baru mengenal game “League of Legends” karena di serial ini diperkenalkan cerita awal game ini, dunia Runeterra, dan champion seperti Jinx dan Vi. Omong-omong game “League of Legends” punya versi mobile bernama “Wild Rift”. Game ini juga dipertandingkan di ajang eSport, salah satunya Wild Rift Champions Sea.

Animasi “Arcane: League of Legends” ini memiliki kualitas grafis yang ekselen. Saya yang belum pernah memainkan game ini langsung tertarik. Wah alur ceritanya menarik. Tokoh-tokoh di game ini juga punya daya tarik. Masing-masing juga punya kelebihan dan dan keunikan tersendiri. Misalnya Jinx dan Vi yang merupakan adik kakak berbeda karakter. Sifat Jinx saat kecil dan setelah ditinggal kakaknya sangat bertolak belakang 180 derajat. Dunia Runeterra yang menjadi latar cerita game ini juga seru, antara dunia modern dan dunia fantasi dengan sihir dan ilmu pengetahuan. Ulasan film serial “Arcane” pernah kubuat sebelumnya di artikel ini: “Arcane: League of Legends”, Animasi Adaptasi Game dengan Grafis Mewah.

Apa Itu Game Elektronik “Wild Rift”?
Nah, game elektronik “Wild Rift” sendiri adalah game “League of Legends” dalam versi perangkat seluler. Sama-sama besutan Riot Games. Kalian bisa memainkannya di hape kalian, sehingga bisa bermain kapan saja dan di mana saja.

Game ini sama halnya dengan game “League of Legends” juga merupakan game MOBA (multiplayer online battle arena). Kalian bisa memainkannya bersama kawan-kawan kalian dengan membentuk tim.

wild rift champion sea

Wild Rift bisa dimainkan secara online dan beregu (sumber gambar: esportsnesia.com)

Inilah serunya “Wild Rift” ini karena bisa dimainkan secara beregu. Nantinya kalian bisa memilih berbagai peran, dari Baron Lane, Jungler, Midlaner, Support, dan ADC (attack damage carry). Kalian pilih champion yang punya kekuatan dan kelebihan masing-masing. Tiap peran juga punya misi dan tugas tersendiri, yang akan sangat membantu kesuksesan sebuah tim bila peran tersebut dipahami dengan baik. Tujuan game ini sendiri adalah menghancurkan markas dan nexus lawan.

Wild Rift Champion SEA Diadakan Mulai 25 Februari 2022
Omong-omong game “Wild Rift” ini masuk dalam eSport yang dipertandingkan. Salah satunya dikarenakan game ini sangat populer dan banyak peminatnya, juga bisa dimainkan secara beregu.

Ajang kejuaraan eSport yang dinantikan dan akan terlaksana dalam waktu dekat adalah Wild Rift Champion Sea (WCS). Ini adalah kompetisi perdana yang akan dimulai pada 25 Februari 2022. Enam liga kompetitif lokal diadakan di berbagai negara, seperti Indonesia Malaysia & Singapura, Filipina, Thailand, Vietnam, juga Taiwan & Hongkong (Master).

wild rift

Kalian akan mengikuti jalur, memasuki hutan, menghancurkan turret, dan menghancurkan markas musuh (sumber gambar: https://wildrift.leagueoflegends.com)

Liga kompetisi lokal Ini akan berlangsung selama lima pekan. Format pertandingannya adalah round robin ganda.
Selanjutnya akan ada WCS Playoffs pada 1-10 April dari enam tim teratas dengan format pertandingan playoff eliminasi ganda. Kemudian tiap pemenang di babak tersebut akan mewakili wilayahnya dalam WCS Finals. Empat besar dalam kejuaraan WCS Finals akan mewakili Wild Rift Icons Global Championship yang akan berlangsung di Eropa pada tahun 2022.

Omong-omong hadiahnya juga menggiurkan. Di ajang WCS Indonesia, akan ada total hadiah sekitar Rp 1, 4 Miliar (100 ribu dollar Amerika). Wuih.

Wah prosesnya lama ya, sehingga selain harus kompak, juga pintar berstrategi, pemain eSport juga harus punya daya tahan (endurance) karena kompetisinya yang berlangsung lama. Liga eSport ini sendiri bisa disaksikan di ajang medsos WCS Indonesia.

Pusat Pengembangan Atlet eSport oleh LEAD by IndiHome
Di Indonesia, eSport mulai dikembangkan secara serius. Peluang menjadi atlet eSport profesional terbuka lebar. eSport sendiri bukan hanya bermain game elektronik, melainkan di sini juga ada faktor kekompakan, strategi, juga stamina yang baik dari mental dan fisik. Pasalnya kompetisi eSport biasanya cukup lama. Namun, hadiahnya juga biasanya sangat menjanjikan.

wild rift lead by IndiHome

Kalian bisa lho bergabung dengan LEAD by IndiHome (sumber gambar: IndiHome)

Salah satu wadah untuk menimba ilmu sebagai atlet eSport profesional adalah LEAD (Limitless Esport Academy ) yang diselenggarakan oleh IndiHome. Di sini pecinta game dididik untuk berjiwa dan bermental olahragawan sejati, sehingga bisa menjadi atlet eSport profesional.

Secara perdana, kegiatan akademi ini difokuskan pada eSport League of Legends Wildrift. Proses penyaringan hingga wisudanya berlangsung panjang, dengan melibatkan berbagai ajang kualifikasi, sejak September 2021 hingga akhir Januari 2022. Para personel akademi LEAD by IndiHome yang masuk enam besar kualifikasi untuk mengikuti Liga WCS Indonesia adalah Henry, Harry, Dewa, dan Sholeh.

Jika kalian menyukai game dan tertarik untuk menjadi atlet eSport kalian bisa ikut bergabung di akademi LEAD by IndiHome. Atau kalian juga bisa bermain dan berlatih dulu di rumah dengan menggunakan paket IndiHome karena internetnya andal dan bisa melakukan aktivitas tanpa batas. Setelah jago, kalian bisa ikut pendaftaran akademi pada seleksi berikutnya.

Wah aku jadi penasaran mencobai game “Wild Rift” ini. Ehm champion-nya pilih Janna deh yang punya kekuatan angin topan.

janna wild rift

Aku ingin memainkan champion Janna yang punya kekuatan angin topan (sumber gambar: esportsku)

Sumber gambar cover: playstore

~ oleh dewipuspasari pada Februari 23, 2022.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: