The Used Dulu dan Kini

The used
Ketika melihat ada nama The Used di poster festival musik emo When We Were Young Festival 2022, benakku melalang buana pada 17 tahun silam. Aku pernah menyukai band ini hingga mengoleksi tiga kepingan CD-nya.

Tembang “Hard to Say” yang kutemukan tak sengaja membuatku langsung jatuh cinta pada band ini. Musiknya cenderung pop balada dengan sentuhan emo. Aku suka melodi, harmoni musiknya, dan liriknya, juga bagian intro dan outronya. Lagu yang epik.

Hingga saat ini tembang “Hard to Say” menjadi lagu favoritku dari band ini. Aku masih suka mendengarnya. Versi instrumentalianya juga bagus. Musiinya memang sudah apik dari awalnya.
Tembang The Used berikutnya, “Blue and Yellow” juga menjadi lagu favoritku berikutnya. Ya, musiknya itu yang langsung membuatku langsung jatuh cinta, juga dinamika lagu ini.

The used
Di sini Bert McCracken, si vokalis, nampak piawai bernyanyi. Di bagian reff, ia bernyanyi dengan lirik yang rapat, di bagian lain ia bernyanyi dengan menggunakan efek yang membuat lagu ini terasa dramatis. Adanya scream bikin lagu ini terasa emosional.

Oh iya aku baru menemukan video klipnya. Di video klip ini Quinn Allman, si gitaris, nampak keren dan atraktif. Hehehe salah satu crush-ku di jajaran pemain band adalah si Quinn ini.

Lagu-lagu The Used yang asyik adalah “Buried Myself Alive”, “All That I’ve Got”, “The Taste of Ink”,  dan “The Bird and The Worm”, “Paralyzed”. Tembang “All That I’ve Got” ini bagus konsep video klipnya seperti buku dongeng dan petualangan ke negeri ajaib. Jangan lupa ada kelincinya.

The used
Aku sampai rela mengeluarkan uang Rp 300 ribu yang pada 2008 terasa besar demi menyaksikan band satu ini. Dan rasanya aku tak rugi. Hanya sedih “Blue and Yellow” malah tak dibawakan saat konsernya di Jakarta

Sudah lama aku tak mengupdate kabar tentang The Used. Sejak Qunn mengundurkan diri, aku jadi kurang berminat mengikuti kabar band ini. Rupanya band ini masih aktif dan baru merilis album baru. Tinggal Bert dan Jeph Howard si basis  sepertinya yang masih eksis di band ini, lainnya personel anyar.

Ketika mendengarkan lagu aku kagum mereka masih punya energi seperti dulu. Ada beberapa tembang mereka yang bagus, seperti “Blow Me”, “Revolution”, “The Nexus”, “Make Believe”, “River Stay”, dan masih banyak lagi. Intinya The Used masih terus berkarya dan konsisten menghasilkan karya yang bagus. Hingga saat ini mereka telah merilis delapan album.

Semoga sukses dengan penampilannya di festival emo nanti.

~ oleh dewipuspasari pada Maret 3, 2022.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: