Episode Pertama The Last of Us, Nampak Menjanjikan

The last of usWhen you’re lost in the darkness, look for the light.”

Serial anyar HBO berjudul The Last of Us telah dinantikan. Dan ketika episode pertama tayang, respon penonton begitu meriah. Mereka menyukainya. Di beberapa situs rating, nilainya pun tinggi dan disebut sebagai serial yang segar.

Serial ini viral karena ada sosok aktris Indonesia di antara jajaran pemerannya. Ia adalah Christine Hakim. Lalu nama Jakarta dan Indonesia disebut di episode pertamanya, sebagai awal mula terjadi bencana.

Meski diangkat dari game terkenal berjudul sama, film ini mudah dicerna oleh mereka yang tak kenal game-nya, seperti aku. Ceritanya sendiri di awal-awal tak beda jauh dengan cerita horror-survival model Resident Evil dan The Walking Dead.

Tak perlu waktu lama mengubah suasana damai menjadi chaos dalam serial ini. Adalah Joel (Pedro Pascal), putrinya, Sarah (Nico Parker), dan adiknya, Tommy (Gabriel Luna) yang kesulitan kabur dari kotanya.

Cerita kemudian maju 20 tahun alias tahun 2023. Situasi masih sulit karena bencana tersebut. Ada penjagaan ketat, ada daerah-daerah yang masih dianggap berbahaya. 

The last of us

 

Hingga suatu ketika Joel kehilangan kontak dengan adiknya. Ia dan rekannya, Tess (Anna Torv) kemudian mendapat tugas mengantar sosok remaja perempuan misterius bernama Ellie (Bella Ramsey) ke daerah berbahaya.

Film dan serial bertema survival, distopia, dan wabah zombie memang ada begitu banyak. Favoritku Resident Evil dalam format anime, serial Kingdom dan musim pertama The Walking Dead.

Nah yang membuat The Last of Us sejauh ini menarik diikuti ada beberapa faktor. Di antaranya penonton diajak peduli dengan karakternya dengan pengenalan karakter-karakter yang cukup.

The last of usDi episode pertama kita diperkenalkan dengan sosok Joel yang dekat dengan putrinya. Ia juga nampak akrab dengan adiknya, Tommy.

Lalu penonton diberikan gambaran sedikit tentang Ellie. Latar belakangnya masih misterius, kemungkinan berkaitan dengan kondisi tubuhnya yang kebal terhadap serangan wabah tersebut.

Dunia pasca pandemi merebak juga disampaikan di sini. Ada kelompok penjaga yang memberikan sanksi yang berat bagi siapapun yang melanggar. Ada wilayah-wilayah berbahaya yang belum aman dari wabah.

The last of us
Lalu ada sumber masalah di film ini yang berupa jamur. Pengenalan jamur di awal serial ini menarik pembahasannya. Ada tayangan lawas sekitar tahun 60-an yang menyebutkan alasan jamur sangat berbahaya bagi manusia, dengan menyebut contoh jamur yang bisa memberikan efek halusinasi.

Dan faktor lainnya yang membuat serial ini menjanjikan adalah akting memikat Pedro Pascal dan Bella Ramsey. Keduanya pernah sama2 muncul di serial Game of Thrones sebagai Pangeran Spanyol yang flamboyan dan anak perempuan penguasa klan kecil yang sangat pemberani.

Aku menunggu episode berikutnya. Oh ya episode pertama durasinya sekitar 70-an menit. Kalian bisa menontonnya di HBO Go/HBO Max.

Gambar dari HBO

The last of us

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Januari 22, 2023.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: