Reuni Mini Sobat SMA di Hot Cwie Mie Malang

cwie mie pangsit

Reuni bersama kawan-kawan SMA itu menyenangkan. Kami sangat jarang bertemu karena tidak banyak teman SMA yang tinggal dan bekerja di kawasan Jabodetabek. Untuk acara spesial ini kami mencari tempat makan yang nyaman dan luas. Akhirnya kami sepakat untuk ber-cwie mie di Hot Cwie Mie Malang yang terletak di bilangan T.B. Simatupang.

Awalnya saya ragu dengan usulan teman akan tempat makan ini. Namun, setelah melihat ulasannya di opensnap, saya jadi tergiur untuk mencicipi aneka menunya, terutama menu utama mereka, cwie mie.

Ulasan Hot Cwie Mie di Opensnap

Ulasan Hot Cwie Mie di Opensnap

Dari bilangan rumah kami di Pasar Rebo menuju tempat makan ini tidak memakan waktu lama. Hanya berkisar 30 menit. Tidak sulit mencapai rumah makan ini karena lokasinya berada di pinggir jalan.

Hot Cwie Mie Malang

Hot Cwie Mie Malang

Rumah makan ini memiliki tempat parkir kendaraan yang cukup luas. Pengunjung bisa memilih untuk duduk di luar, di bagian dalam, atau di bagian belakang yang bisa dipesan untuk acara khusus.

Pilih di Depan atau Outdoor atau Bisa di Dalam Ruangan

Pilih di Depan atau Outdoor atau Bisa di Dalam Ruangan

Di bagian belakang ini lebih asri, terkesan adem, dan dekat dengan mushola, nyaman untuk pengunjung yang membawa rombongan anak-anaknya yang masih balita.

Di Bagian Belakang Suasana Lebih Adem dan Nyaman

Di Bagian Belakang Suasana Lebih Adem dan Nyaman

Sambil menunggu rekan-rekan lainnya datang, kami yang sudah tiba lebih awal melihat-lihat daftar menu. Seperti namanya Hot Cwie Mie, maka menu unggulan mereka adalah cwie mie. Selain cwie mie ada beragam masakan khas Jawa Timuran seperti rawon, tahu telur, tahu campur, dan rujak. Sedangkan untuk minuman dan pencuci mulut, ada aneka minuman hangat dan panas, juga es krim. Eh ada juga masakan internasional, seperti steak, smoothies, float dan salad karena tempat makan ini bergabung dengan Rollies Steak.

Wah teman saya ada yang belum datang juga. Kami keroncongan dan mulailah memesan makanan. Saya memesan cwie mie pangsit dan es teh leci. Makanan ini agak lama baru terhidang.

Cwie Mie Pangsit

Cwie Mie Pangsit

Cwie mie pangsit ini dihidangkan dengan kuah terpisah. Di dalam mangkok besar terdapat mie, daun selada, pangsit basah, dan potongan ayam yang seperti abon. Entah kenapa saya membayangkan mie pangsit yang sering saya santap waktu SMA di Malang, ternyata penampilannya beda. Tidak ada kerupuk pangsitnya, salah satu yang paling saya tunggu saat bersantap mie pangsit dulu.

Dari segi rasa mirip-mirip dengan mie pangsit Malang. Bedanya hanya terletak pada pangsitnya dimana di sini jenis basah dan pangsit tersebut di dalamnya terdapat bakso yang lunak. Lumayan enak sih, tapi saya jauh lebih suka kerupuk pangsit yang kriuk-kriuk gurih.

Untunglah es teh lecinya segar dan enak. Es teh leci ini dihidangkan dalam gelas besar dimana lecinya tenggelam di bagian dasar. Cuaca Jakarta yang terik membuat tenggorokan saya kering dan rasanya sangat nyaman ketika es teh leci ini mengalir ke tenggorokan. Wow segarnya.

Es Teh Leci

Es Teh Leci

Hampir ludes hidangan pesanan saya, teman-teman terakhir akhirnya datang juga. Kami asyik mengobrol, mengenang masa-masa SMA, apalagi ada beberapa teman yang tidak pernah saya temui lagi setelah lulus SMA belasan tahun silam.

Oh iya, untuk dua menu makanan ini harganya masing-masing Rp 28.500,- dan Rp 22.500,- . Harga ini belum termasuk pajak. Agak kemahalan sih menurut saya untuk semangkok cwie mie Malang, namun terbayar untuk lokasinya yang cukup nyaman dan strategis.

Tentang Opensnap
Saya sudah beberapa bulan terakhir memasang opensnap di smartphone. Sebelumnya saya sudah sering mendengar aplikasi jejaring pecinta kuliner ini melalui informasi di openrice, situs ulasan kuliner terbesar di Indonesia, yang telah lebih dari lima tahun saya ikuti.

Akunku di Opensnap

Akunku di Opensnap

Bisa Unggah Foto Mudah

Bisa Unggah Foto Mudah

Sama Seperti Jejaring Sosial ada Follower

Sama Seperti Jejaring Sosial ada Follower

Saya menyukai aplikasi opensnap ini karena foto-foto makanannya cantik-cantik dan mengundang selera. Berbagi foto makanan sangat mudah, tinggal unggah foto dan tag restoran, serta tambahkan judul, ulasan singkat tentang makanan/minuman, dan jangan lupa beri rating untuk makanan/minuman tersebut. Asyiknya, ada banyak even berhadiah di opensnap dimana pengunggah makanan bisa menukarkan fotonya dengan berbagai voucher makan dan hadiah lainnya.

Jelajah Fitur Opensnap

Jelajah Fitur Opensnap

Jika bingung mau bersantap apa dengan pasangan atau keluarga saat berakhir pekan, Anda bisa mencoba fitur pilihan editor, seperti Makanan Enak Pas 17-an, 20 Resto Live Music Terbaik di Jakarta, dan masih banyak lagi lainnya.

Bakmi Pilihan Editor

Bakmi Pilihan Editor

Fitur lainnya yang sering saya gunakan adalah fitur pencarian dimana bisa menyaring berdasarkan jenis makanan, lokasi, serta fasilitas seperti WIFI, kehalalan, dan sebagainya. Ada juga fitur untuk mencari aneka promo berdasarkan lokasi tempat tinggal.

Lihat Aneka Promo Yuk

Lihat Aneka Promo Yuk

Fitur baru yang asyik dicoba adalah mencari lokasi terdekat. Di sini pengguna aplikasi perlu mengaktifkan GPS-nya. Saat saya klik fitur ini, tempat makan baik jenis restoran maupun warung pinggir jalan yang berada di dekat tempat tinggal pun terlihat. Tempat makan ini masih bisa disaring lagi berdasarkan jenis makanan dan fasilitas.

Fitur Mencari Tempat Makan Terdekat

Fitur Mencari Tempat Makan Terdekat

Hasil Tempat Makan Terdekat dari Tempat Tinggal

Hasil Tempat Makan Terdekat dari Tempat Tinggal

Nah, seru bukan menggunakan opensnap. Opensnap bisa dibuka di browser, namun lebih asyik menggunakan versi aplikasi di smartphone karena bisa lebih cepat dan lebih mobile. Tinggal install aplikasi, Anda siap berbagi kisah dan pengalaman menikmati kuliner di berbagai tempat makan.

Install Opensnap di Playstore atau App Store

Install Opensnap di Playstore atau App Store

Rating Aplikasi Opensnap

Rating Aplikasi Opensnap

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada September 18, 2015.

2 Tanggapan to “Reuni Mini Sobat SMA di Hot Cwie Mie Malang”

  1. Wah di sana ada Cwi Mie Malangan… apalagi nyarinya mudah pakai aplikasi Opensnap, met menikmati, Mbak Dewi. Salam dari Malang 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: