Mika Hakkinen dan F1

mika hakkinen

Hari ini saya bertemu kompasianer yang maniak olah raga. Ketika diajak bergabung ke dalam komunitasnya, aku merasa tidak tahu apa-apa olah raga apalagi bola, tahunya cuma Arema dan nonton bola kalau Arema tanding saja hehehe. Olah raga lainnya tahunya cuma om Mika Hakkinen dan pengin banget bertemu Mika saat ke Jakarta

Sebenarnya alasan tidak minat olah raga gara-gara tak bakat. Nilai olah raga pas-pasan, paling terbantu dari lari dan senam. Dulu iseng-iseng ikut wushu tapi biaya seragam, pedang, dan toyanya mahal banget dan saat itu sudah masuk kelas tiga SMA dimana konsentrasi terpusat ke UMPTN.

Meski tak mahir berolah raga, saya dulu maniak F1 apalagi masa-masa Ferrari vs McLaren-Mercedes atau antara Michael Schumacher vs Mika Hakkinen. Wah menurutku masa itu paling epik. Dan jagoan saya..tentu saja om Mika, si flying Fin:)

Mika memang tidak ganteng, tapi ia menarik. Duelnya melawan Michael membuat saya rela melek hingga dini hari padahal kadang esoknya ulangan, THB, hingga ebtanas. Untung Mika menang waktu besoknya saya Ebtanas, bisa-bisa saya patah semangat dan gagal ujian jika Mika kalah masa itu.
mclaren-mercedes

Gara-gara Mika saya sampai cukup hafal sirkuit dan jumlah lapnya. Majalah khusus F1 juga dibela-belain untuk dikoleksi, apalagi jika memuat Mika atau ada bonus poster Mika..duhhh ngefans segitunya ya. Kakak saya pun ngejekin, mika itu kan penggaris.

Ketika Mika gagal di musim berikutnya setelah meraih gelar juara dunia dua kali dan kemudian pensiun digantikan Kimi Raikkonen, semangat mengikuti F1 mulai berkurang. Meski beberapa kali mengikuti nobar F1 di Surabaya rasanya euforianya tak sama waktu Mika masih berlaga. Saat itu cuma ABS atau asal bukan schumi yang menang.

Waktu Mika ke Jakarta, rasanya ingin bertemu dan bersalaman. Saya dulu fans berat Mika..dan mungkin gara-gara Mika saya sampai bisa diterima di ITS hahaha.

Gambar: giantbomb.com dan f1greatestdrivers.autosport.com

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Oktober 7, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: