Kucing Pun Cemburu

nero kucing

Seperti halnya anak balita yang iri melihat adiknya yang masih bayi, kucing-kucing pun ternyata punya rasa cemburu ketika majikannya mengelus kucing lainnya.

Di rumah sekarang ada kucing ibu dan anak bernama Nori dan Nero. Mereka tinggal di teras rumah dan langsung lari masuk ke dalam jika pintu terbuka. Ternyata mereka suka bertelekan di dapur sambil berharap saya lupa menyimpan ikan dalam lemari atau kulkas.

Nero kecil itu menggemaskan. Ada saja ulahnya yang membuat saya tertawa ataupun gemas ingin mengelusnya. Dari sembunyi di tas atau lompat-lompat kayak kanguru.

Induknya awalnya biasa saja karena yang ia pedulikan hanya makanan. Ia dulu juga pernah mencakar saya waktu mau saya elus.

Eh sekarang dia cemburu. Ia iri saya mengelus kadang menggendong Nero. Eh ada lagi Momo hitam, kucing liat yang kemudian ikut kemanapun Nori pergi seakan induknya. Ia was-was jatah makanan akan semakin sedikit dengan kehadiran Momo hitam. Wah akhirnya Nori tidak mau kalah sama kedua juniornya. Ia selalu muncul duluan dan berharap dielus-elus kepalanya. Hahaha dasar Nori.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Oktober 13, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: