Lebih Banyak Alternatif dengan Pojok Pulsa

10443977-boy-and-his-mobile-phone-Stock-Vector-sms-phone-cartoon

Berkomunikasi melalui ponsel memang memudahkan penggunanya. Kita bisa menelpon atau berkirim pesan melalui sms ataupun aplikasi chatting. Namun untuk dapat melakukan komunikasi tersebut perlu bahan bakar berupa pulsa. Untunglah kini semakin banyak kanal untuk mengisi ulang pulsa. Salah satunya Pojok Pulsa

Saat ini dengan adanya smartphone, memang kini tidak perlu lagi keluar pulsa untuk berkirim sms. Kita bisa puas berkirim pesan melalui aplikasi chatting seperti Blackberry Messenger, WhatsApp,Line, dan sebagainya. Menelpon pun bisa menggunakan aplikasi yang juga tak berbayar. Akan tetapi dengan adanya aplikasi tersebut bukan berarti gratis. Kita membayarnya dengan bandwith dimana sebelumnya kita membeli paket data dengan pulsa. Jadi pulsa tetap diperlukan untuk berkomunikasi, termasuk juga berseluncur di internet.

Paket data saat ini dijual dari paket harian hingga bulanan. Ada juga paket berdasarkan besaran bandwith. Saat ini kartu yang saya gunakan menggunakan paket data unlimited dengan tarif Rp 50 ribu/bulan. Dalam sebulan saya juga menyediakan pulsa untuk berkirim sms dan menelpon secara konvensional. Belum menghidupi kartu lainnya yang digunakan untuk kepentingan lain. Jadi dalam sebulan saya menganggarkan dana berkisar Rp 75-100 ribu untuk isi ulang pulsa.

Biasanya saya membeli pulsa lewat internet banking, ATM, atau agen pulsa di pinggir jalan. Membeli di internet banking menyenangkan karena bisa mobile, kapan saja dan dimana saja. Cuma kadang-kadang saya apes ketika pulsa benar-benar habis dan paket data lupa di-update sehingga tidak bisa terkoneksi internet. Kendala juga terjadi jika sistem aplikasi internet banking bank tersebut bermasalah. Alhasil saya tetap perlu jalan kaki mencari ATM atau agen penjual pulsa.

Salah satu langkah antisipasi jika membeli pulsa via internet banking ataupun mobile banking/sms banking gagal,salah satunya dengan mendaftar jadi anggota usaha yang bergerak di bidang isi ulang pulsa elektrik dan voucher fisik seperti Pojok Pulsa. Selain memudahkan untuk isi ulang pulsa, kita juga bisa berjualan pulsa seperti agen. Lumayan sih untuk bisnis sampingan, apalagi untukibu rumah tangga atau mahasiswa.

Saya pun tertarik untuk mendaftar sebagai anggota Pojok Pulsa. Saya buka websitenya dan baca petunjuk pendaftaran dan cara pengisian pulsa. Ternyata mudah dan prosesnya tidak ribet.

Akhirnya saya niatkan untuk mendaftar. Saya ketik sms berikut ke nomor pendaftaran dan langsung dibalas. Saya resmi menjadi peserta dan agen pulsa hehehe.

daftar gratis

Selanjutnya untuk modal membeli pulsa alias deposit, bisa nominal berapapun. Waktu saya saya memilih nominal Rp 50ribu, lalu diberi kode 81 sehingga nominal yang saya transfer sebesar Rp 50.081,-. Saldonya nanti tidak memiliki batas masa kadaluarsa dan masa tenggang, sehingga bisa digunakan kapan saja.

deposit

Untuk mengetahui harga pulsa tiap operator, bisa mengecek daftar harga yang selalui diperbarui atau mengetik format. Dari daftar harga tersebut ada yang sedikit lebih mahal dibandingkan jika membeli di ATM/internet banking, tapi sebagian lainnya bisa disebut pulsa murah, karena selisihnya lumayan. Enaknya di sini pecahan nominalnya bisa mulai dari seribu, 5 ribu, 10ribu, 20ribu dan sebagainya, sehingga membelinya bisa sesuai kebutuhan.

Untuk segala proses transaksi maupun permintaan bantuan, anggota bisa menghubungi nomor center  melalui sms, whatsapp yahoo messenger, Gtalk, dan facebook. Praktis dan memudahkan.

bisa transaksi via wa

Beberapa hari lalu saya mencoba mengisi dua nomor, satu pecahan 10 ribu yang tidak dimiliki di ATM dan satunya pecahan 20ribu yang harganya lebih murah dibanding rata-rata. Format untuk membeli pulsa sederhana. Dan responnya cepat. Tak sampai menitan, pulsa elektrik sudah masuk.

Pojok Pulsa merupakan server pulsa murah Jakarta, tepatnya berlokasi di Jakarta Timur, namun juga tidak menutup melayani daerah lainnya. Ia juga bisa disebut salah satu kanal penyedia pulsa elektrik Jakarta, namun usahanya saat ini juga meliputi jasa isi ulang token listrik dan tetap menjual voucher fisik.

Saat ini PojokPulsa masih menjadi alternatif saya untuk isi ulang pulsa. Siapa tahu dalam beberapa bulan mendatang bisa menjadi lahan bisnis yang modalnya murah dan menguntungkan.

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog Pojok Pulsa.

Sumber gambar: 123rf.com; pojokpulsa.co.id dan screenshoot dari layar ponsel

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Oktober 15, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: