Menjadi Wanita yang Lebih Aktif dan Independen

kendaraan

Dalam dua minggu ke depan tahun 2015 sudah berganti menjadi tahun 2016. Tahun yang baru biasanya ditandai dengan semangat baru dan resolusi baru. Apakah tahun mendatang bakal lebih baik atau lebih buruk tidak ada yang tahu, yang terutama adalah kita menyiapkan tekat dan semangat agar mampu lebih baik di tahun mendatang. Jika tahun ini bagiku merupakan awalan yang baik maka tahun mendatang saya berharap bisa menjadi wanita yang lebih aktif dan lebih independen serta lebih menjaga kesehatan.

Menjadi wanita di era saat ini mungkin berbeda dengan wanita satu dekade sebelumnya, apalagi bagi wanita yang hidup di tengah megapolitan Jakarta. Memang tidak semua wanita menyukai kegiatan di luar, namun juga bukan berarti wanita dilarang untuk menikmati dan berkontribusi bagi lingkungan di sekelilingnya. Apalagi saat ini wanita dituntut aktif, tidak hanya berpangku tangan dan bergantung pada suami.

Saat ini ada banyak kegiatan positif yang bisa diikuti para wanita, termasuk wanita yang enggan meninggalkan keluarganya untuk bekerja di kantor seharian. Ada banyak workshop cuma-cuma, kursus online gratis, dan kegiatan blogger atau dunia tulis-menulis lainnya yang jika ditekuni akan bisa menghasilkan nominal yang lumayan.

Kegiatan tulis-menulis dan dunia blogger memang mulai menarik perhatianku. Di sini bukan hanya ajang berburu goodie bag dan sebagainya, namun juga menambah wawasan dan menambah pertemanan juga keberuntungan. Siapa nyana dari kegiatan menulis, saya bisa jalan-jalan gratis ke pulau Bidadari dan diajak jalan-jalan ke pabrik Nescafe di Lampung, termasuk turut diundang makan siang di istana negara. Bagi saya hal tersebut merupakan kesempatan dan momen yang luar biasa. Suatu hasil jerih payah yang berpadu dengan keberuntungan.

Tahun depan saya berupaya untuk menjadi wanita yang lebih aktif, tentu saja tidak mengurangi peran saya sebagai wanita bersuami yang tentunya lebih mendahulukan kepentingan keluarga dibandingkan kepentingan pribadi. Saya akan berupaya lebih banyak menulis dan mencoba berani menyusun sebuah buku yang benar-benar murni dari saya pribadi bukan buku keroyokan seperti tahun ini. Saya juga bertekad menuntaskan studi dan lebih bisa membagi waktu dan konsentrasi sehingga tidak ngos-ngosan seperti saat ini. Bekerja ngotot tidak enak karena bisa merugikan kesehatan.

Selain ingin menjadi wanita yang lebih aktif, saya berupaya untuk lebih independen. Bukan berarti tidak lagi bergantung pada suami akan tetapi berupaya untuk tidak terlalu merepotkan suami dan agar lebih fleksibel. Selama ini saya suka mengandalkan suami ke sana kemari dan masih takut melakukan perjalanan sendiri dengan kendaraan pribadi. Menurut saya sudah bukan waktunya lagi untuk terus menunggu dan bergantung pada angkutan umum dimana keberadaan ojek dan taksi aplikasi mulai dilarang sementara transportasi publik di Jakarta masih kurang nyaman dan kurang bisa diandalkan untuk waktunya. Memang saat ini KRL sudah mulai nyaman akan tetapi tidak seluruh tempat di Jakarta bisa dijangkau dengan kereta.

Dengan memberanikan diri untuk menggunakan kendaraan pribadi menurut saya akan juga membantu suami dan keluarga nantinya seperti ketika mengantar/menjemput ke bandara atau ketika nanti saya mengantar anak-anak ke sekolah. Saya masih ingat ketika kakak berkata ia mulai berani membawa kendaraan ketika harus mengantar anak-anak ke sekolah dan ketika saudara harus mengantar keluarganya ke rumah sakit. Memang kebutuhannya tidak semendesak itu, tapi saya yakin tekad untuk berani mengemudi di jalanan Jakarta akan membantu saya dan orang-orang di sekeliling saya nantinya.

Ya, tahun depan saya tidak muluk-muluk. Saya hanya ingin menjadi wanita yang lebih aktif dan independen sehingga lebih banyak berkontribusi bagi keluarga dan lingkungan sekeliling. Amiin.

Oh ya Blogger Perempuan bekerja sama dengan Bilna dan Flipit sedang mengadakan quiz berhadiah menarik yang berlangsung di shop page Bilna di Flipit.

Bilna-quiz-banner-IDR-600K

Pada pertanyaan di quiz tersebut “tahu darimana quis Bilna wishlist ini”, tolong sebutkan nama blog ini ya dewipuspasari.wordpress.com.

Terima kasih teman-teman!

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Desember 17, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: