Turut Berduka Buat Suporter Arema

Duka buat suporter arema

Membaca berita meninggalnya seorang aremania atau suporter Arema membuat saya sedih. Duh hanya gara-gara mendukung satu klub sepakbola bisa membuat kericuhan hingga membuat seseorang meninggal.

Kasihan keluarga yang ditinggalkan. Semoga keluarga suporter tersebut tabah dan ikhlas. Mendukung sih mendukung tapi mengapa sampai berkelahi seperti itu. Apakah tidak bisa mendukung secara sportif.

Dari dulu sejak Arema masih hanya bernama Arema dan Surabaya United bernama Persebaya, pertandingan antar keduanya selalu membuat masyarakat was-was. Kuatir juga terjadi kerusuhan pasca jalannya pertandingan, siapapun pemenangnya. Hal yang sama jika terjadi pertandingan antara Persija vs Persib.

Saya dulu juga selalu was-was jika ada pertandingan antar keduanya di stadion Malang. Apalagi sekolah saya biasanya dilalui para suporter untuk menuju lokasi stadion. Saya selalu cepat-cepat pulang atau lebih baik menunggu massa suporter lewat.

Saya pernah mengalami situasi tak enak ketika menunggu angkot untuk pulang. Waktu itu saya dan seorang kawan tidak tahu jika ada jadwal pertandingan.

Ada beberapa suporter yang tertawa-tawa. Ternyata ada yang melempar mercon ke arah kami berdua yang membuat kami sangat terkejut. Alangkah jahatnya mereka. Apakah mereka tidak sadar melempar mercon bisa melukai kami berdua.

Hingga saat ini saya masih trauma jika berpapasan dengan rombongan suporter. Mudah-mudahan suporter olah raga di Indonesia semakin sportif dan tidak suka bikin rusuh lagi.

Selamat meraih kemenangan malam ini Arema, semoga bisa sampai ke gelar juara.

Gambar dari komunitas peduli Malang

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Desember 19, 2015.

3 Tanggapan to “Turut Berduka Buat Suporter Arema”

  1. Yang patut disayang kan, Knp pertandingan tetap digelar.

    • Menurut saya malah benar pertandingan tetap digelar karena jika malah ditunda maka perselisihan dua suporter tersebut akan semakin runcing.

      • Owh begitu ya.
        Maksud saya turnamen diberhentikan sekalian. Biar menjadi pembelajaran. Nyawa lebih berharga daripada kemenangan atau juara. Sudah banyak kasus kematian suporter di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: