Kisah Gadis Penjaga Kuil di Gingitsune

Poster Gingitsune

Adalah Tuan Gin atau Gingitsune, rubah gaib yang menjadi bentara di kuil yang dipelihara oleh Makoto Saeki dan ayahnya. Bentara adalah penjaga kuil yang dianggap penghubung antara manusia dan dewa. Setelah dewasa Makoto ragu apakah ia akan mewarisi kuil tersebut atau memilih jalan hidup yang lain.

Makoto memiliki kemampuan melihat bentara sejak Ibunya meninggal ketika berusia empat tahun. Ayahnya yang pendeta kuil tersebut iri pada kemampuannya. Namun ia senang Makoto dapat bersahabat dengan Tuan Gin dan merawat kuil Inari Shinto dengan baik.

Hanya sedikit yang berkunjung ke kuil, beberapa kuil dan altar juga semakin terlupakan. Ada kalanya Makoto bertemu dengan bentara yang linglung karena kuil yang dijaganya telah lenyap. Ia dan Gin pun kemudian membantunya mencari kuil yang bisa dijaganya.

Makoto pun kemudian bersahabat dengan Yumi dan Hiwako yang awalnya tidak menyukainya. Lalu kemudian hadir Satoru dari Kuil Kamio dengan bentaranya yang seekor rubah kecil bernama Haru. Kehadiran mereka mewarnai suasana kuil Inari yang biasanya tenang.

Kisahnya sederhana tentang persahabatan, cita-cita dan kasih sayang antar sesama dan kepada makhluk hidup. Alhasil anime ini cocok dinikmati siapa saja.

Makoto adalah gadis yang polos dan selalu ingin membantu. Gin sering direpotkannya. Biasanya ia ogah-ogahan membantu Makoto, namun aslinya ia sangat peduli dan menjaga Makoto dengan baik.

Anime ini memberikan pesan untuk mencintai kehidupan dan makhluk hidup. Juga untuk bersikap terbuka dan tidak apriori. Film sederhana yang cukup memikat.

Detail Film:
Judul: Gingitsune (2 season)
Sutradara : Shin Misawa
Genre : Fantasi, remaja
Rating : 7,8/10
Gambar dari sini

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Januari 19, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: