Nostalgia Savage Garden

Savage garden

Sejak I Want You saya langsung suka dengan duo dari negeri kanguru ini. Video klip dan musiknya menarik demikian juga dengan gaya bernyanyi Darren Hayes yang lembut dan rapat.

Sedih ketika mengetahui duo ini bubar dan saat ini mereka benar-benar vakum dari dunia musik. Darren Hayes, si vokalis, sempat menjadi penyanyi solo dan lumayan sukses, namun ia kemudian berhenti dan menjajal karier di bidang hiburan lainnya. Sementara Daniel Jones benar-benar menjauh dari hingar-bingar dunia hiburan meski sempat menjadi produser musik.

Musik Savage Garden itu nyaman di telinga. Mereka berkecimpung di dunia pop kadang dibubuhi dengan sedikit rock. Yang membuat lagu-lagu Savage Garden juga khas adalah warna vokal Darren yang lembut dan melengking jernih serta racikan musik Daniel yang pandai memainkan berbagai instrumen ini.

Lagu I Want You memiliki lirik dan pesan yang sederhana. Lagu ini bertutur tentang perasaan suka terhadap seseorang. Liriknya padat dan rapat sehingga Darren seperti berkomat-kamit menuturkannya. Musiknya bernuansa futuristik. Seperti pada liriknya, lagu ini asyik didengarkan dengan mata tertutup dan membayangkan sesuatu.

Anytime I need to see your face,
I just close my eyes
And I am taken to a place where
your crystal mind and
Magenta feelings take up shelter
in the base of my spine
Sweet like a chic-a-cherry cola
I don’t need to try and explain;
I just hold on tight
And if it happens again, I might move
so slightly
To the arms and the lips and the face
of the human cannonball
That I need to, I want to

Come stand a little bit closer
Breath in and get a bit higher
You’ll never know what hit you
When I get to you

Single berikutnya juga asyik yakni To The Moon and Back yang dibawakan secara emosional. Lagu yang lebih ngerock adalah Break me Shake me, iringan musiknya sederhana namun mengena. Iringan gitar dan dentuman basnya itu sampai sekarang saya ingat lho.

Yang paling membuat mereka terkenal adalah Truly, Madly, Deeply. Lagunya memiliki lirik yang bisa membuat jatuh cinta dengan sekali mendengarkan.

Kesuksesan mereka berlanjut pada album berikutnya Affirmation dengan single I Knew I Loved You yang merajai di berbagai tangga lagu. Lagu ini membuat Savage Garden menjadi duo Australia yang terkenal di berbagai benua. Lagu tentang intuisi bagaimana seolah kita sudah lama mengenal seseorang dan menyukai orang tersebut sebelum kita benar-benar berjumpa dengannya. Mungkin ada yang pernah mengalami, asyik bertukar pikiran dengan seseorang melalui telpon atau email meski belum pernah berjumpa secara fisik.

Juga ada lagu The Animal Song yang ceria yang merupakan soundtrack film The Other Sister.Lagu ini menuturkan kehidupan para hewan yang nampak lebih bebas dan santai serta lebih jujur.

Akan tetapi di antara lagu tersebut yang paling saya favoritkan adalah lagu Crash and Burn. Saya suka banget lirik, cara Darren membawakan lagu ini, musik pengiring dan juga video klipnya. Ya, lagu Crash and Burn ini menurut saya lagu terbaik dari Savage Garden. Mungkin karena bakal bubar mereka ingin memberikan pembuktian performa mereka yang terbaik dengan lagu ini.

Savage-Garden-I-Want-You

Sebenarnya liriknya sederhana tentang seseorang yang ingin menjadi bagian hidup orang yang disayanginya.

When you feel all alone
And the world has turned its back on you
Give me a moment please to tame your wild wild heart
I know you feel like the walls are closing in on you
It’s hard to find relief and people can be so cold
When darkness is upon your door and you feel like you can’t take anymore

Let me be the one you call
If you jump I’ll break your fall
Lift you up and fly away with you into the night
If you need to fall apart
I can mend a broken heart
If you need to crash then crash and burn
You’re not alone

Lagu-lagu Savage Garden memang romantis dan seolah saya melihat film-film bergenre romansa dengan penutup kisah yang manis. Anda juga bakal bisa jatuh lagi dengan pasangan jika mendengarkan lagu-lagu mereka sekaligus bernostalgia.

Gambar dari sini

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Februari 2, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: