Cloverfield: Sosok Monster Ganas Pemalu

Monster cloverfield

Gara-gara nonton 10 Cloverfield Lane saya jadi tertarik untuk menonton film perdananya, Cloverfield sekali lagi. Benang merah antara kedua film ini terlihat meskipun sosok dalam Cloverfield lebih malu-malu di depan kamera.

Film ini jika tanpa monster tentu tak menarik. Yang menjadi tokoh utama dalam Cloverfield sebenarnya para monster yang begitu kuat dan ganas tapi wujud aslinya tidak banyak diketahui.

Setting cerita ini di New York tak jauh dari patung Liberty. Alkisah ada sekelompok mahasiswa yang menggelar pesta perpisahan untuk Rob yang akan pergi ke Jepang.

Saat itu tiba-tiba terjadi gempa dan listrik pun tak stabil. Warga mulai panik ketika ada lontaran pijaran api dan kepala patung Liberty terpental jauh. Ada sesuatu yang mengerikan yang sosoknya tidak terlihat. Rob dan kawan-kawannya pun menyelamatkan diri, hingga Rob mendapat pesan dari Beth, ia terperangkap di apartemennya dan tidak bisa menyelamatkan diri. Rob pun diikuti kawan-kawannya pun menjauh dari evakuasi dan nekat menolong Beth.

Cloverfield_theatrical_poster

Karakter tokoh utamanya tidak ada yang menyenangkan atau bakal membuatmu peduli. Tokoh Rob malah terkesan egois. Saya tidak tahu mengapa teman-temannya mau mengikutinya dan si Hud mau terus memfilmkannya. Terkesan mengada-ada, mempertahankan merekam saat kondisi begitu berbahaya. Film ini juga bikin mata sakit karena dibuat seolah menggunakan kamera amatir.

Yang membuat penonton takjub di sini adalah monsternya. Sutradaranya pintar penonton tidak banyak disuguhi penampakan monster. Melainkan dari dampak yang mereka lakukan.

Ada sosok monster besar dan sedang serta para parasit. Darimana mereka tiba, dari angkasa alias planet lain ataukah seperti kaiju dalam Pasific Rim dari laut. Film sekeulnya sih menarik (ulasan di sini).Jadi penasaran film pamungkasnya seperti apa.

Detail Film:
Judul: Cloverfield
Sutradara :Matt Reeves
Pemeran : TJ Miller, Jessica Lucas, Lizzy Caplan
Genre : Thriller
Rating : 7/10
Gambar dari sini

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada April 24, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: