Album Awal Gita Gutawa Khas Remaja

220px-harmoni_cinta

Ketika Gita Gutawa baru muncul saya menyukai lagu-lagunya. Lagunya ceria dan kadang gundah khas remaja. Sambil mendengarkan lagu-lagu Gita Gutawa, pengalaman masa remaja seolah terbayang.

Saya mengikuti lagu-lagu Gita Gutawa pada album awal-awal dan juga lagunya yanv masuk dalam soundtrack beberapa film. Lagu debutnya yang beken yaitu Bukan Permainan. Lagu ini meskipun lagu sedih tentang keinginan memutuskan hubungan karena lelah dengan hubungan putus nyambung dikemas dengan ceria ala remaja.

Lagu Bukan Permainan sejalan dengan lagu Parasit yang muncul pada album berikutnya. Lirik pada lagu Parasit membuat geli dan lagunya lebih umum tidak selalu pacar melainkan kawan yang ingin memanfaatkan.

Lagu lainnya di album pertama yang riang adalah Doo Bee Doo. Dan lagu penanda remaja adalah Kembang Perawan tapi saya kurang sih lirik dan musiknya. Lagu Kembang Perawan juga terpilih menjadi judul album debutnya.

Kalau di album pertama, saya suka mendengarkan lagu Bukan Permainan, Vocalizing yang menunjukkan kemampuan Gita bernyanyi sopran dan Apa Kata Bintang yang menceritakan seseorang yang mulai beranjak dewasa dan mulai menyukai lawan jenis.

Aluna Sagita Gutawa juga sukses dalam album keduanya bertajuk Harmoni Cinta. Pada album ini saya suka lagu Salah Jatuh Cinta yang kocak. Lagu ini berkisah pada seorang gadis yang menyukai seseorang dan berbunga-bunga, tapi langsung merasa sengsara ketika pria incarannya ternyata sudah memiliki pacar.

Lagu favorit berikutnya yang dibawakan bersama Maia Estianty yakni Malu Tapi Mau. Kombinasi suara Maia dan Gita Gutawa rupanya cukup berhasil dan lagunya masih bernuansa remaja. Dalam lagu ini juga ada Remember yang juga memamerkan nada-nada tinggi. Liriknya apik.

Untuk album Next Chapter yang dirilis tahun 2014 saya masih kurang klik. Entah karena masih membayangkan Gita Gutawa masih imut-imut dan remaja, sehingga lagunya belum ada yang berkesan.

Selain lagu pada album, lagu Gita Gutawa lainnya yang menarik adalah Jalan Lurus, Sempurna, Tak Perlu Keliling Dunia, Terbaik Untukmu (feat Ada Band) dan Dua Hati Menjadi Satu. Wah kalau mendengar lagu-lagu ini saya membayangkan saat-saat masih berseragam putih biru.

Gambar milik wikipedia

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada September 8, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: