Kesan Film Me Before You Pasca Baca Novelnya

Will and Lou

Pasca menuntaskan novel Me Before You dan kemudian melahap sekuelnya, After You, saya pun kemudian penasaran dengan adaptasinya ke layar lebar. Apalagi melihat daftar pemainnya dimana ada si cakep Sam Claflin yang menjadi Will Traynor.

Oleh karena saya sudah membaca novelnya maka sudah sedikit bisa menebak alur filmnya dan membayangkan kira-kira seperti apakah ending-nya, apakah berakhir tragis seperti di buku atau malah happy ending.

Secara keseluruhan saya menyukai film ini meskipun ya rasanya tidak terlalu apik untuk drama romantis. Ceritanya tidak jauh berbeda dengan versi di buku dimana Louisa Clark (Emilia Clarke) menerima pekerjaan merawat pria dewasa bernama Will Traynor setelah ia di-PHK dari pekerjaannya yang menghidupinya selama enam tahun.

Keduanya bersitegang di awal hingga kemudian mereka bisa saling menerima satu sama lain dan bercanda. Namun, Lou akhirnya tahu alasan di balik kontrak pekerjaannya yang hanya enam bulan. Rupanya Will berniat melakukan ‘bunuh diri secara legal’ dengan menuju diginitas di Swiss. Lou merasa lunglai lalu ia berkejaran dengan waktu untuk membujuk Will agar melupakan niatnya.

Saya awalnya kurang suka dengan pemilihan Emilia Clarke sebagai Louisa Clark. Ia mulai ada dimana-mana sejak beken sebagai Daenerys di Game of Thrones, namun saya agak merasa ia kurang pas sebagai Lou. Tapi setelah melihat performanya sebagai Lou yang konyol dan tidak percaya diri, ya lumayanlah. Di bukunya Lou juga gadis yang biasa-biasa saja, tidak begitu cantik dan tidak pandai, tapi luwes bersosialisasi.Sosok Will sendiri ya cocok-cocok saja diperankan Sam Claflin yang tampan.

Di film ini keluarga Lou tidak banyak ditampilkan begitu juga skandal yang terjadi di keluarga Traynor. Banyak bagian dipangkas, hanya bagian-bagian penting yang tetap eksis. Tidak apa-apa sih karena alur ceritanya masih tetap terjaga.

Drama, perfoma akting, dan visualisasinya menarik, meski tidak sampai mengaduk-aduk emosi oleh karena saya sudah membaca novelnya. Skornya 7,6/10.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada September 11, 2016.

2 Tanggapan to “Kesan Film Me Before You Pasca Baca Novelnya”

  1. maaf,sy br aj nntn film me before you.
    novel me before you sm yg after you itu terjemahan kan ya? terjemahannya bagus tdk? soalnya kadang ada novel terjemahan yg bahasanya suka bikn bingung..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: