Kisah Surat-Surat Cinta dalam Whisper Box

img_20161019_064503

Nico Adrian (Dimas Aditya) dan Rayya (Mentari De Marelle) sudah 15 tahun berteman. Rayya menderita lemah jantung bawaan sehingga membuatnya tak memiliki teman. Sahabat satu-satunya adalah Nico yang juga tetangga seberang rumahnya.

Rayya tidak pandai menyampaikan perasaannya. Biasanya jika ia menyukai seseorang maka ia menuliskannya lewat surat yang kemudian ditaruhnya di dalam boks yang disebutnya whisper box. Suatu ketika satu-persatu pria yang pernah dibuatkannya surat cinta hadir ke hidupnya. Ia terkejut, malu bercampur marah kepada ibu dan Nico.

Ada ketiga pria, Mike, Cello, dan Addin yang menemuinya. Nico dan ibunya memberinya semangat agar mau membuka diri. Saat akhirnya ia semakin dekat dengan Addin, Nico malah menjauh. Rupanya ada sesuatu yang ditutupi Addin.

Film drama romantis yang bakal tayang 20 Oktober ini memiliki premis yang menarik. Bagian ketika surat cinta itu akhirnya tiba ke satu-persatu orang yang dituju adalah bagian yang menarik. Akan tetapi setelah Rayya mengalami rasa gundah karena sahabatnya, Nico, mulai menjauh, alur ceritanya menjadi lambat dan datar. Dari separuh film menuju akhir ceritanya menjadi agak membosankan.

Akan tetapi penilaian saya ini berbeda dengan penonton yang sebagian besar remaja. Mereka tetap antusias menikmati tayangan film ini hingga selesai. Film ini memang bertaburan aktor muda yang tampan seperti Dimas Aditya dan Billy Davidson. Selain itu banyak adegan romantis yang tentu bakal disukai kalangan abege dan remaja

Bagian-bagian ceritanya yang lemah tertutupi dengan celetukan yang terkesan spontan. Akting ibu Rayya dan ibu Nico yang diperankan masing-masing oleh Wanda Hamidah dan Karina Suwandi layak diacungi jempol. Akan tetapi dari ketiga tokoh utamanya, Nico, Rayya dan Addin, hanya Nico yang saya beri nilai plus. Addin kehadirannya seakan masih menjadi pelengkap. Sementara karakter Rayya yang seharusnya dapat mengambil simpati penonton malah seolah-olah menjadi gadis egois. Latar belakangnya dalam film sebagai jurnalis fashion kurang kuat seperti hanya tempelan.

unnamed

Film ini cocok bagi mereka yang menyukai drama romantis dengan sentuhan komedi ringan. Dear Love bakal tayang di bioskop sejak 20 Oktober mendatang.

Detail Film:
Judul : Dear Love: Cinta Tak Bisa Kau Salahkan
Sutradara : Dedy Syah
Pemeran : Mentari De Marelle, Dimas Aditya, Rebecca Tamara, Billy Davidson, Ikang Fawzy, Wanda Hamidah dan Karina Suwandi
Genre : Drama, romansa

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Oktober 19, 2016.

2 Tanggapan to “Kisah Surat-Surat Cinta dalam Whisper Box”

  1. Mba..koreksi tgl 20 Oktober seharusnya
    Yupss…akting Dimas semakin terasah di sini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: