Train to Busan yang Bernuansa Serupa dengan World War Z

Train to busan

Ada banyak film zombie yang telah beredar. Di antaranya yang sukses adalah Resident Evil, Warm Bodies, dan Walking Dead dan World War Z yang dibintangi Brad Pitt. Kali ini Train to Busan mencoba peruntungannya dengan kisah merebaknya wabah zombie di kereta dari Seoul menuju Busan.

Dalam gerbong kereta cepat dari Seoul menuju Busan, di antaranya terdapat penumpang bapak anak bernama Seok-woo dan Su-an, pasutri Sang-hwa dan Seong-kyeong, rombongan pemain baseball dan seorang CEO egois Yon-suk.

Train to busan zombie

Di antara penumpang terdapat seorang wanita yang telah terjangkiti virus dimana ia kemudian berubah menjadi zombie. Satu-persatu penumpang pun terjangkiti lewat gigitan. Para penumpang pun berupaya menyelamatkan diri. Namun karena ganasnya serangan zombie maka hanya segelintir yang tersisa.

Oleh karena sudah melihat begitu banyak film bertema zombie dan agak mirip dengan serbuan besar-besaran zombie di film Brad Pitt, World War Z, maka saya tidak terlalu surprise dengan film ini. Pasukan zombie-nya lebih banyak dan mencekam di film Brad Pitt. Tapi meskipun demikian film ini tetap mendebarkan karena satu-persatu penumpang menjadi korban, juga mengancam nyawa tokoh utamanya.

Dari segi mencekamnya tak begitu jauh beda hanya perbedaannya ini terjadi di Korea dan berfokus di kereta dimana penumpang kesulitan untuk kabur dari pasukan zombie. Mau kabur kemana karena kereta berjalan begitu cepat.

Film ini bertahan cukup lama di bioskop dan banyak meraih pujian. Pada bulan Agustus juga dirilis prekuelnya bertajuk Seoul Station.

seoul_station_film_poster-jpeg

Detail Film:
Judul: Train to Busan
Sutradara : Yeon Sang-ho
Pemeran: Gonh Yoo, Jung Yu-mi dan Ma Dong-seok
Genre : Thriller
Rating : 7,5/10
Gambar dari imdb dan wikipedia

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Oktober 23, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: