Arya Semakin ‘Dark’, Sansa Bertengkar dengan Jon Snow

“Winter came for House Frey”

Arya Stark semakin terobsesi dengan keinginannya membalas dendam. Satu-persatu musuh yang berbuat jahat ke dirinya dan keluarganya dihabisinya. Ia berupaya membunuh dengan skala besar. House of Frey sasarannya. Mereka masih ada hubungan saudara dengan keluarga ibunya, tapi tega membunuh kakak, ibunya dan seluruh pasukan aliansi Stark yang diundang di acara pesta pernikahan “Red Wedding”. Ia menyamar sebagai Walder Frey, pimpinan House Frey yang keji dan licik. Tak ada yang curiga kepadanya ketika ia mengumpulkan seluruh anggota keluarga Frey dan meracuninya.

Adegan Arya Stark melakukan pembunuhan masal secara tak langsung ini menjadi pembuka episode pertama Game of Thrones musim ketujuh. Mengagetkan dan mendebarkan. Arya menjadi pembunuh yang makin trampil. Tapi apakah ia akan menyeberang ke sisi gelap jika nafsu membalas dendamnya itu menguasainya?

Sansa Stark juga mulai menguatirkan. Pengalaman buruknya selama di King’s Landing dan ketika menjadi tawanan Ramsay Bolton membuatnya jadi pahit. Ia manjadi pencuriga, termasuk ke kakak tirinya, Jon Snow. Ia was-was Cersei Lannister akan menyerang Winterfell. Ia kesal melihat Jon Snow terpaku pada ancaman serangan white walkers. mereka berdebat dan perbedaan mereka semakin meruncing. Di tempat lain, Little Fingers mengawasi dan tersenyum licik. Ia pandai menebarkan kata-kata bujukan manis ke Sansa agar menuruti nasihatnya. Brienne, pengawal Sansa, memeringatkan Sansa Stark akan keculasan Petyr “Litte Fingers” Baelish. Wah apakah Sansa dan Jon Snow akan berpisah dan berbeda kubu ya?

Ancaman white walkers dan wight memang nyata. Sam Tarly mendapatkan mentor di Citadel yang percaya akan kisah tersebut. Diam-diam ia mencuri pustaka di kamar terkunci untuk mengetahui rahasia para pasukan orang mati tersebut juga legenda Longnight.

Episode ini memang lebih banyak bercerita tentang orang-orang utara dan keluarga Stark. Daenerys sendiri sudah tiba di Dragon Stone, sementara Cersei dan Jaime memikirkan siapa keluarga yang layak menjadi aliansi mereka.

Ulasan lebih lengkap bisa dibaca di artikelku di Kompasiana berikut.

Kredit: HBO

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juli 19, 2017.

2 Tanggapan to “Arya Semakin ‘Dark’, Sansa Bertengkar dengan Jon Snow”

  1. Ini sepertinya seru banget neh mba

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: