Rehat dengan Tembang Cadas

Akhir-akhir ini aku kembali ke kebiasaan lamaku. Saat jam istirahat atau saat aku bosan, aku mendengar lagu-lagu cadas. Memang rata-rata lagu lawas hingga dua-tiga tahun lalu karena aku agak kurang tahu lagu-lagu rock terbaru, mungkin yang masih biasa kuikuti perkembangannya adalah lagu-lagu dari Slipknot dan Korn. Band cadas lainnya aku kurang tahu album terbarunya. Sebelum asyik bermetal ria, aku pastikan dulu earphoneku tidak bocor. Kan gawat kalau lagu-lagu macam Wait and Bleed, Rooftops, dan sebagainya terdengar oleh kawan-kawan. Bisa-bisa mereka kaget.

Jika dulu aku mengetahui lagu-lagu cadas dari radio dan majalah musik, kini aku mengandalkan youtube dan itunes radio streaming untuk mengetahui lagu-lagu dan band cadas yang belum kuketahui. Ada banyak sih band yang jarang kudengar seperti Bullet for My Valentine. Lagu dari band heavy metal asal Wales ini memiliki tembang yang menarik seperti Tears Don’t Fall dan Walking The Demon. Vokal penyanyinya asyik dan keren, bisa growl. Gitarnya juga cepat dan drumnya mantap.

Lagu-lagu yang kudengarkan lagu adalah milik Lostprophets. Dulu aku suka dengan tembang-tembang band ini, sayangnya nama dan karir band ini hancur gara-gara ulah vokalisnya yang pedofilia. Padahal lagu-lagunya banyak yang bagus seperti Rooftops, Last Train Home, dan Shinobi vs Dragon Ninja.

Band-band lainnya yang kuperdengarkan adalah My Chemical Romance dengan Helena. Aku suka dengan gaya vokalnya yang emo banget. Ada Korn dengan albumnya Black is New Soul, tapi lagu kesukaanku dari Korn tetap Blind dan Freak on a Leash. Hoobastank dengan Crawling in The Dark dan Out of Control.

Oh ya tentang Helena aku suka banget dengan video klipnya. Kocak dan menarik. Bagaimana mayat si Helena kembali bangkit dan menari. Video klipnya mengingatkanku pada film-film ala Tim Burton yang dibintangi Johnny Depp dan Helena Bohlam. Kocak dan nyentrik gitu.

Sebagai penutup adalah Avenged Sevenfold dan Stone Sour. Lagu Seize The Day membuat suasana jadi melankolis. Band lain dari Corey Taylor yakni Stone Sour dalam Through Glass juga lembut, agak berbeda dengan nuansa cadas dalam Slipknot. Eh penutupnya adalah Vermillion Part 1 dan 2 milik Slipknot.

Gambar dari youtube dan web StoneSour

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada November 23, 2017.

2 Tanggapan to “Rehat dengan Tembang Cadas”

  1. Mantap playlist nya..kalo saya yang paling cadas mentok Bring Me The Horizon,Bullet For My Valentine..lainnya kebanyakan alternatif rock,Linkin Park,Muse,dll.hhhee

    Kalo denger musik ginian saya juga lebih enak make headset sih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: