Cari Gara-gara di Amityville: The Awakening

Konon pernah terjadi sebuah kisah tragis di sebuah rumah yang terletak di Amityville, Long Island. Ada sebuah kisah nyata yang melibatkan pembunuhan sebuah keluarga. Pelakunya merasa ia mendapat bisikan dan ada yang menggerakannya untuk melakukan pembunuhan tersebut. Pada film Conjuring, Amityville juga disebut-sebut dimana dua pengusir hantu terkenal, Ed and Lorraine Warren pernah diundang ke rumah tersebut pada tahun 1977. Rumah tersebut penuh dengan hawa kesedihan dan kemarahan, namun tidak bisa dibersihkan dengan cara ‘biasa’, melainkan dengan cara metodis dari pihak gereja. Ada berbagai film yang mengangkat rumah berhantu ini, salah satunya adalah Amityville:The Awakening yang dirilis pertengahan tahun 2017. Sayangnya filmnya tidak sesuai harapan.

Belle Walker (Bella Thorne) bersama Ibu (Jennifer Jason Leigh,), adik perempuan, Juliet (McKenna Grace), serta adik laki-lakinya yang sakit, James (Cameron Monaghan) pindah ke sebuah rumah bergaya Belanda di Amityville. Ibunya kalut dan depresi karena anak laki-lakinya mengalami masalah dengan otaknya setelah mengalami kecelakaan. Ia pindah dan berharap bantuan ahli neurologi membantunya menangani putranya. Belle tidak tahu bahwa rumah yang mereka tempati tersebut pernah menjadi sebuah tempat pembunuhan dan konon berhantu. Ia diberi tahu info tersebut oleh kawan-kawannya dan ia pun kemudian merasakan berbagai kejadian supranatural.

Adik laki-lakinya suatu saat kesehatannya sedikit demi sedikit mulai pulih. Ia dapat bercakap-cakap dengan AAC Computer System. Mereka sangat senang. Namun, kejadian aneh semakin sering. Kawan Belle memberikan dugaan menyeramkan, bisa jadi ada sesuatu yang mengisi badan adiknya. Belle pun penasaran. Ia bertanya ke adiknya ketika mereka hanya berdua saja. James berkata ada sesuatu di dalam tubuhnya.

Ia meminta Belle membunuhnya. Akan tetapi ketika Belle hendak melepas mesin penyangga hidup James, ruh jahat di dalam tubuh James menyerangnya. Tubuh James pun semakin kuat, siap mengancam mereka.

Film-film tentang rumah berhantu sangat banyak di Hollywood, begitu juga dengan kisah seseorang yang dirasuki kekuatan jahat. Menurutku tema-tema seperti ini masih menarik asal dikemas dengan baik. Sayangnya, tidak demikian dengan Amityville: The Awakening. landasan ceritanya kurang kuat, sosok hantunya tidak menyeramkan, efek seramnya hanya mengandalkan suara dan kemunculan mendadak.

Menurutku film ini hanya mengandalkan nama besar horor Amityville yang namanya kembali populer sejak disebut-sebut dalam film Conjuring. Salah satu dari keluarga ini juga sepertinya cari gara-gara karena ia mengetahui cerita tentang rumah tersebut tapi malah menempatinya. Ketika akhirnya tahu alasannya, ternyata cuma begitu saja alasannya. Sebuah film horor yang digarap standar.

 

Detail Film:
Judul : Amityville: The Awakening
Sutradara : Franck Khalfoun
Pemeran : Bella Thorne, Jennifer Jason Leigh, McKenna Grace, Cameron Monaghan
Genre : Horor
Skor : 6/10
Gambar : IMDB dan amityvillefiles.com

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Desember 11, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: