Benda-benda Sekitarmu Juga Berbunyi

Cuaca pagi nampak cerah. Aku masih enggan untuk berangkat kerja. Aku duduk di depan laptop, namun hanya diam memandangi latarnya. Di luar sana, burung-burung berkicau. Burung dalam sangkar, milik tetangga. Di dalam rumah, aku mendengar banyak suara, termasuk suara ketuk-ketuk aneh yang bagiku terasa mistis.

Suara itu jika diperdengarkan dengan baik-baik, ada sangat beragam. Sepertinya setiap suara mengisi frekuensi masing-masing. Untungnya manusia hanya bisa mendengar dalam rentang frekuensi tertentu. Apabila bisa mendengar setiap gelombang frekuensi bisa jadi ia akan terus-terusan merasa bising.

Aku kangen dengan tiga tahun lalu. Saat itu jumlah warga di kawasanku tidak sepadat saat ini. Pepohonan juga masih rimbun. Waktu itu burung-burung liar berdatangan. Mereka nampak asyik mengobrol di teras sambil menyantap sisa makanan kucing-kucing. Kini entah kemana burung gereja dan burung-burung liar tersebut? Semoga mereka baik-baik saja.

Di rumah sendiri ada banyak suara dari benda mati. Ada bunyi kulkas, bunyi kipas angin yag bergerak, bunyi pompa air jika air sedang banyak digunakan dan mereka melakukan proses pengisian, dan bunyi ketak-ketik laptopku. Di luar sana ada suara mesin kendaraan baik yang dipanaskan, maupun yang sedang melaju. Ada bunyi mereka yang sedang merenovasi rumah, mengelas, memaku dan sebagainya.

Jangan lupakan bunyi misterius. Bunyi ketuk-ketuk di dinding yang kadang terdengar kapan saja. Aku tidak berani meneruskan tulisan ini karena bisa jadi itu memang benar bukan bebunyian dari dunia manusia.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Desember 13, 2017.

4 Tanggapan to “Benda-benda Sekitarmu Juga Berbunyi”

  1. Kalau mati lampu malam2 bunyi2an itu jelas semua 😄

  2. sunyi itu berubah menjadi senyap seketika… wkwkwwk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: