Lagu-lagu Seru Sugar Ray, Masih Ingat? Baru Pengantar

Dulu pada pertengahan tahun 90-an hingga awal tahun 2000-an, band Amrik bernama Sugar Ray cukup beken di kalangan anak muda. Lagu-lagunya enak di kuping dan terasa fresh. Tembang hitsnya banyak di-request di radio dan MTV, juga sering dijadikan tembang soundtrack film-film remaja.

Ketika hari Minggu ingin mendengarkan lagu-lagu yang ceria,aku langsung teringat pada sebuah lagu Sunday Morning? Oh bukan itu lagunya No Doubt, yang benar ternyata Every Morning, jadi cerianya bukan hanya hari Minggu saja. Yang memopulerkan lagu tersebut adalah Sugar Ray.

Band ini dulu beken akan lagu-lagunya seperti Every Morning, Fly, Someday, When It’s Over, Falls APart dan Under The Sun. Rupanya band ini masih eksis hingga tahun 2009 dan menelurkan enam album. Album tersukses adalah 14:59 dan Sugar Ray dimana membuat nama Sugar Ray melambung dan lagunya banyak tedengar di radio.

Yuk Kenalan dengan Sugar Ray

Sugar Ray memulai debutnya pada tahun 1995 dengan album Lemonade and Brownies. Nah pada album debut ini warna musik Sugar Ray beda dengan ketika ia mulai beken yang lebih menyesuaikan pasar dan lebih nge-slow. Pada album ini seperti pada lagu 10 Seconds Down lagunya memiliki lirik yang mudah diingat dan musiknya lebih powerful. Gaya bernyanyinya juga unik, agak meningkatkan pada vokalis RATM. Pada album berikutnya baru terlihat upaya Sugar Ray untuk berkompromi dengan pasar.

Berhubung saya sedang ada target membuat laporan. Untuk sementara saya tutup dulu tulisannya hehehe. Tenang ini baru pengantar, mendatang akan ada tulisan yang lebih lengkap.

gambar: fanpop.com

 

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Desember 14, 2017.

4 Tanggapan to “Lagu-lagu Seru Sugar Ray, Masih Ingat? Baru Pengantar”

  1. Suka dan cuma tahu every morning dan someday. Salah satu yg diingat dr band ini adalah vokalisnya ganteng 😎

  2. Wahhhh, aku ngga pernah dengar dan tau sama sekali tentang mereka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: