Hujan Deras, Mungil dan Nero

Hari Selasa lalu Jakarta diberikan hujan deras. Hujan tak henti-hentinya mengguyur sejak siang hingga malam hari. Aku aman dan hangat di tempat kerjaku. Kemudian pikiranku melayang ke kedua kucingku si Mungil dan Nero. Gawat si Mungil tadi asyik bertelekan di loteng. Jangan-jangan ia tak bisa turun seperti biasanya. Aku merasa cemas dan ingin cepat-cepat pulang.

Selain Mungil, aku juga mencemaskan kucing kuning kecokelatan yang telah menemaniku tiga tahun ini. Si Nero. Bagaimana jika ia kehujanan dan kemudian demam. Oh aku mencemaskan keduanya.

Saat akhirnya pulang dan sampai di rumah, aku membuka pagar dengan tergesa-gesa. Aku makin cemas ketika tidak ada kelebatan kucing di halaman. Apalah mereka baik-baik saja? Sementara hujan di luar tak kunjung berhenti.

Aku membuka pintu dan berniat menggegas membuka tingkap penghubung ke loteng. Kemudian aku tak yakin dengan apa yang kulihat ketika membuka pintu rumahku.

Kedua kucing lucu nan tambeng itu tiduran di atas karpet. Mereka aman dan hangat. Mereka menyambutku dengan meongannya tapi kemudian asyik bergelung. Oh mereka baik-baik saja. Si Mungil juga bisa turun dengan sendirinya. Aku merasa sangat lega. Kuelus-elus keduanya dengan rasa sayang.

Mereka tidak bisa lama-lama jual mahal dan pura-pura asyik tiduran. Ketika ku menuju dapur, mereka langsung bangun dan sigap mengikutiku.

Ada ikan layang kesukaan Nero di kulkas. Aku pun menggorengnya. Meniriskan minyaknya dengan tisu. Mungil dan Nero pun kenyang menyantap ikan dan merasa hangat, tak peduli di luar masih hujan.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Desember 15, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: