Rendy Pandugo Curi Perhatian di Mini Album OST Susah Sinyal

Sejak mendapatkan CD yang berisi mini album soundtrack film Susah Sinyal, aku penasaran akan sosok Rendy Pandugo. Pasalnya, lagu yang diciptakan dan dinyanyikan olehnya yang berjudul Be My Side itu paling enak didengar dalam album tersebut. Ringan, melankolis, dan bisa membuatmu berangan-angan berada di sebuah tempat bersama seseorang yang kamu sayangi, Ibu, anak, atau pasanganmu.

Suaranya merdu dan khas. Aku langsung menyukai lagu Be My Side sejak intro dan bait pertama dinyanyikan. Sederhana tapi pas. Lagu ini juga hadir dalam segmen terakhir film Susah Sinyal yang tayang di bioskop sejak hari ini.

Tadi ketika pulang naik KRL, aku juga melihat video klip Rendy Pandugo yang berjudul Silver Rain. Video klipnya tentang sepasang kekasih yang melakukan hal-hal konyol. Lagunya lebih energik dibandingkan By My Side, tapi aku lebih suka Be My Side.

Rendy membuatku penasaran sehingga aku mencari lebih banyak siapakah dirinya. Rupanya ia lulusan Universitas Airlangga yang lahir di Medan 32 tahun silam. Ia awalnya suka memperdengarkan karyanya di Soundcloud. Kemudian, Sony Music Entertainment melihat bakatnya dan memberinya kontrak album yang berjudul Journey. Album ini terdiri dari 11 lagu, termasuk Be My Side dan Silver Rain.

Selain dua lagu tersebut, Rendy populer berkat lagu I Don’t Care dan cover lagu Sheila on 7 berjudul Sebuah Kisah Klasik. Kalau untuk cover lagu Sheil aon 7, aku lebih suka yang dibawakan penyanyi aslinya. Masih kurang unik atau mungkin karakter Duta S07 yang sudah kuat. Sedangkan lagu I Don’t Care aku langsung suka akan konsep video klip tapi lagunya aku merasa biasa saja, kupingku sepertinya harus mendengar beberapa kali.

Sebelum Susah Sinyal, Rendy Pandugo juga didapuk untuk mengisi tembang soundtrack film Galih dan Ratna berjudul Hampir Sempurna. Lagunya memiliki lirik yang puitis dan romantis. Selanjutnya ia berduet dengan Piyu “Padi” membawakan Firasatku untuk soundtrack film Aku Cinta Kamu. Dua lagu ini enak didengar pas gerimis seperti bulan-bulan ini. Wah Rendy laris manis isi soundtrack film nih. Selamat ya!

Gambar: skrinsut di youtube/vevo dan e-motion

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Desember 21, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: