Hujan, Anak Laki-laki dan Rubah

Hari hujan. Konon pada saat hujan gerimis bisa jadi ada keajaiban atau sesuatu yang istimewa. Kalian percayakah?

Ini sebuah cerita. Cerita fiksi sih sebenarnya, dari sebuah animasi yang indah berjudul The Song for Rain. Tokoh utamanya adalah anak laki-laki, yang melintasi jalan berhujan dengan payungnya. Ia anak yang ceria. Ia melompat-lompat menikmati hujan.

Saat hujan gerimis anak laki-laki tersebut mengalami keajaiban. Pada hari hujan tersebut tak sengaja dunia manusia dan dunia rubah mengalami persinggungan. Ia heran melihat si rubah kecil tengah sibuk mengumpulkan air hujan dengan kantung plastiknya. Si anak laki-laki kasihan, ia pun memayunginya.

Ia menggandengnya, mengajaknya masuk ke bangunan yang hangat. Ia ingin membelikan si anak rubah botol kaca, tapi ia tak punya banyak uang. Setelah sebuah peristiwa, keduanya mendapat ide menggunakan payung. Akhirnya keduanya mengumpulkan air dengan payung milik si anak laki-laki.

Keduanya berjalan ke seisi kota, mengumpulkan air hujan. Anak laki-laki dan si rubah asyik bermain sambil menunggu air tertampung. Lalu keduanya kembali berjalan menuju gerbang tempat si rubah berasal, sebuah negeri yang berbeda dan juga indah. Anak kecil itu mengucapkan salam perpisahan ke si rubah dan ia segera merindukan si rubah lucu tersebut. Si rubah pun melintasi negerinya yang cerah dan sedang musim panas. Air itu digunakannya untuk menyiram tanaman di sekeliling rumahnya.

Gambarnya indah, seperti  dibuat dengan menggunakan cat air. Gambarnya memiliki warna-warni cerah tapi nyaman di mata. Ceritanya menyentuh, tentang ketulusan, persahabatan yang lahir dari rasa polos dan keinginan membantu sesama

The Song for Rain dirilis pada 1 Juli 2012. Animasi ini disutradarai dan ditulis oleh Zheng Ya Wen. Produsernya adalah Lu Sheng Zhang dan musiknya digubah oleh Min He dan Jared Banta. Kisah tentang rubah ini sedikit mengingatkanku pada sebuah anime karya Studio Ghibli tentang bijih ajaib dari si rubah untuk si anak laki-laki.

Animasi dua dimensi ini berdurasi delapan menit sebelas detik. Film ini kaya penghargaan, di antaranya Official Selection ANNECY international Festival, France 2013, Official Selection ICCI ‐ BAF, India 2013, Official Selection 10th Annual Children’s Film Festival Seattle 2014, Screening, Chinese Animation Film Festival-CDCC Paris, 2014, Best Screenplay, 7th Aniwow Animation Festival, China 2013, dan Animation Academy Awards, China 2013.

Hemmm melihat animasi ini membuatku juga pengin punya sahabat rubah yang lucu dan baik.

Gambar milik yawenzheng

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Januari 4, 2018.

2 Tanggapan to “Hujan, Anak Laki-laki dan Rubah”

  1. Wah menarik.bisa diunduh di mana kak? 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: