Duet Piano

Emily dan Elizabeth adalah dua bersaudara yang piawai bermain piano. Mereka lincah memainkan tuts piano, membawakan nomor waltz yang mereka gemari. Meskipun mereka pandai bermain piano, mereka memilih hidup terpencil berdua karena alasan khusus.Suatu hari keduanya asyik membawakan suatu nomor waltz. Ada seorang pejalan kaki pria yang mendengarnya. Dari bawaannya, nampaknya ia pemain biola atau yang pandai menggesek biola. Ia terpaku mendengar permainan dua bersaudara tersebut. Ia berniat untuk berkenalan dengan pemain piano tersebut

Tamu pria tersebut melihat dari jendela. Si saudari perempuan yang rambutnya digelung konvensional sangat terkejut atas kedatangan tamu tersebut. Mereka sudah sangat lama tidak menerima tamu. Ia pun kemudian menutup tirai jendela dan mengusir tamunya.

Si adik nampaknya sedih. Kakak perempuannya menghiburnya. Keduanya pun larut dalam permainan piano. Si pria yang ternyata masih ada di halaman kemudian mengiringi permainan kakak beradik tersebut dengan gesekan biolanya. Terdengar ensemble yang indah. Selaras.

Si kakak pun tersenyum. Keduanya pun siap memberikan salam ke tamunya. Si tamu juga nampaknya penasaran akan siapa pemain piano kawakan tersebut. Ada seorang gadis yang membuka pintu. Oh tidak hanya satu, tapi dua. Si tamu pria itu sedikit terkejut, tapi kemudian memberikan salam dengan hormat.

Kedua gadis bersaudara itu ternyata kembar dempet. Kedua badan mereka menyatu dengan dua kaki sehingga kedua kakak beradik itu selalu bersama. Mungkin karena tidak ingin jadi tontonan atau orang-orang iba melihatnya, keduanya pun hidup di tempat terpencil.

Cerita ini dituangkan dalam animasi pendek berjudul Waltz Duet yang dibuat oleh Supamonk Studio. Animasinya sungguh singkat dengan coretan animasi ala Eropa. Film animasi ini dibuat oleh Camille Fourcade dkk. Kalian bisa menontonnya di youtube.

Animasi buatan animator Prancis ini memiliki cerita yang sederhana, namun juga menyentuh. Tentunya sangat tidak mudah menjalani hidup sebagai kembar dempet. Namun, Emily dan Elizabeth saling menguatkan sebagai dua bersaudara dan menghibur dirinya dengan memainkan nomor-nomor yang indah.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Januari 6, 2018.

2 Tanggapan to “Duet Piano”

  1. Emily dan Elizabeth cantik banget di animasi tersebut. Jago main piano dan pastinya berhasil merebut perhatian dari si pemain biola.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: