Ketika Dolores Pergi

Hemmmm rasanya campur aduk mendengar kepergian Dolores O’ Riordan, vokalis Cranberries pergi. Apalagi kepergiannya secara tragis dan kehidupannya ternyata tidak seglamour yang kubayangkan.

Ia salah satu vokalis yang kekuatan dan karater suaranya kukagumi. Lagu-lagunya juga banyak kusukai, terutama album No Need to Argue.

Ku terkagum dengan Cranberries sudah sejak sekitar tahun 1994 berkat lagu Ode to My Family. Dulu aku sampai bersikukuh untuk membeli kasetnya. Lagu-lagunya enak didengar. Selain Ode to My Family, ada Zombie, I Can’t be With You dan 21 yang asyik didengar. Lagu dalam album tersebut yang paling sering kudengar adalah Dissapointment. Aku suka dinamika dalam lagu ini dan alur cerita. Lagu-lagu Cranberries itu sampai sekarang masih kuingat.

Berikutnya baru ku mengenal Dreams dan Linger. Aku sudah pernah menulis sebelumnya bahwa Dreams adalah lagu terbaik Cranberries. Lagunya begitu indah, apalagi jika Kau mendengarnya dengan earphone atau saat sendirian.

Sudah ada tiga orang yang kusukai dan mereka meninggal secara tragis dari Kurt Cobain Nirvana, vokalis Linkin Park, dan sekarang Dolores O’Riordan. Rupanya uang dan popularitas yang mereka miliki tidak cukup untuk membuat mereka bahagia.

Aku masih mengingat konser Cranberries di Jakarta beberapa tahun silam. Saat itu aku senang sekali dapat mendengar lagu-lagu kesukaanku dibawakan langsung oleh band pengusungnya. Kupikir Cranberries alan kembali eksis, tapi ternyata musik Cranberries kalah dengan musik era sekarang yang yaaaa ala EDM dengan lirik seadanya.

If you, if you could return, don’t let it burn, don’t let it fade.
I’m sure I’m not being rude, but it’s just your attitude,
It’s tearing me apart, it’s ruining everything (Linger, Cranberries)

Gambar dari elbusmasrock-pop

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Januari 19, 2018.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: