Lili dan Masa Kanak-Kanak

Apakah Kamu lebih menyukai masa kecilmu jika dibandingkan masa sekarang? Kisah seorang anak perempuan yang ingin melindungi sahabat masa kecilnya tertuang dalam film animasi berjudul Lili: a Short Stop Motion Film.

Ada seorang anak perempuan yang hidup sendirian di kawasan yang sunyi. Kalau diperhatikan dengan seksama ia tidak benar-benar sendirian, melainkan bersama boneka kelinci cokelatnya dan juga ada mainan lainnya yang nampaknya sudah rusak. Lili, namanya.

Saat ia bermain di atap rumah ia melihat badai pasir akan menyerang daerahnya. Ia melindungi para sahabat mainannya itu dan dengan gagah menyerang badai tersebut. Apa boleh buat badai lebih kuat. Mainannya terbawa semuanya, termasuk si kelinci. Ia pun akhirnya masuk ke dalamnya.

Ia pikir sudah meninggal. Di dalam badai topan tersebut rupanya ada kehidupan. Ada monyet penjaga karcis. Juga ada permainan seru. Kawan-kawannya semua ada di sana dan mereka bisa bergerak. Lili sangat gembira dan bermain bersama sahabatnya.

Oh ya dimana si kelinci? Ia juga ada di sana menyambutnya. Ukurannya jadi lebih besar. Lili memeluknya dan terisak-isak. Keduanya pun kembali bersama.

Hingga suatu saat Lili sadar itu hanya ilusi. Itu hanya desakan karena ia tidak ingin meninggalkan masa kanak-kanaknya. Ia harus kembali ke realita.

Menonton film animasi yang dirilis 28 November 2017 ini aku jadi sedih dan teringat masa kecil. Aku juga punya mainan yang dulu kusayangi dan kucing-kucing yang jadi sahabatku.

Masa kecil memang menyenangkan, tapi setiap orang harus melanjutkan hidup. Animasi dengan jenis short motion ini indah dan musiknya membuat adegan makin menyentuh. Film ini dibuat oleh Hani Dombe dan Tom Kouris. Sedangkan suara dan musiknya digubah oleh Gil Landau.

Kalian bisa menontonnya cuma-cuma di youtube. Skornya 7.5/10. Gambarnya kuambil dari iamag.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Januari 25, 2018.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: