Sepatu Merah Jingga

Aku terpaku menatap sepatu berwarna merah jingga yang dipajang di sebuah toko. Aku ingin sesuatu yang berwarna. Untuk mewarnai penampilanku yang biasanya glommy. Juga, untuk membumbui diriku agar aku lebih ceria. Aku kembali menatap sepatu merah jingga itu. Lalu kuangkat dari meja dan kucobai. Aku mencobainya dan melihat cermin. Ini diriku yang baru.

Sepatu itu sudah seminggu menemaniku. Kemana saja. Ia membawaku ke pusat perbelanjaan. Ia membantuku memberikan rasa percaya diriku hadir di antara rekan-rekan kerjaku yang sebagian besar pria. Ia membuat kesan tomboyku sedikit terkikis. Hahaha sedikit tapi tak apalah. Aku tak ingin kesan perempuan cuek dan tomboy terlalu lekat pada diriku.

Sepatu merah itu memberiku rasa nyaman. Ia membuatku ingin terus berjalan kemana saja. Rasanya aku ingin melalang malam hari sendirian di sebuah kota yang tak kukenal seperti malam itu. Dengan suasana yang sejuk, kemeriahan malam yang tak kunjung sepi membuatku tak terdeteksi dan membuatku terasa bebas. Aku seolah-olah larut dalam suasana malam waktu itu.

Sepatu merah jingga itu membuatku ingin terus bergerak. Aku ingin berlari dan menari bersamanya. Aku ingin selalu bersama sepatu merah jingga ini.

Sepatu merah jingga itu kini berada di rak sepatuku. Siap kukenakan keesokan harinya. Membuatku siap menyambut Senin pagi. Sedikit merah akan memberi bumbu ceria.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Februari 18, 2018.

2 Tanggapan to “Sepatu Merah Jingga”

  1. Aku juga suka warna jingga mba hehe,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: