Jam Tangan Itu Menunjang Penampilan

Jam tangan itu dulu tak pernah lepas dari tanganku. Jam tangan dengan tali plastik dengan harga murah. Kemana-mana jam tangan itu kubawa, bahkan ketika mandi jam tangan itu kutaruh di pengait pakaian. Ia membantuku menebak waktu yang tepat. Kini sudah beberapa tahun aku tak mengenakan jam tangan. Rasanya ada yang kurang, karena jam tangan bukan sekedar penunjuk waktu.

Aku jadi ingat di sebuah acara aku ditanyai apa keahlianku. Aku menjawab spontan bisa menebak saat ini jam berapa dengan cukup akurat. Hahaha yang lain terheran-heran mendengar jawabanku. Waktu itu aku memang lumayan piawai menebak waktu saat ini, mungkin karena keseringan membawa dan melihat jam. Tapi semakin bertambah usia dan karena tidak lagi membawa jam tangan maka kemampuan itu memudar. Hingga beberapa hari kemudian setelah aku dengan pede berkata bisa menebak waktu, rekan-rekanku kerap menggodaiku dan pura-pura bertanya tentang waktu.

Dulu aku suka sekali jika berkunjung ke sebuah toko yang punya banyak koleksi jam. Toko itu tak jauh dari rumahku, pemilik dan penjaga tokonya adalah wanita paruh baya, keturunan Tiongkok. Ia tak banyak bertanya, membebaskanku untuk memilih-memilih jam. Waktu itu aku beli dengan mengumpulkan uang saku. Ya, harganya terjangkau, rata-rata bertali plastik yang hanya bertahan paling maksimal setahunan. Meski hanya murah dan dari plastik, aku mengenakan jam tangan itu dengan bangga.

Jam tangan bagiku bukan sekedar alat untuk menunjukkan waktu dengan tepat. Ia juga benda fashion yang melengkapi penampilan penggunanya.

Jam tangan seperti halnya benda fashion lainnya juga memiliki trend. Yang kuingat setelah era jam plastik dengan bentuk hati dan berwarna-warni, terbitlah era jam tangan dengan beberapa jenis waktu. Ada angka digital dan jarum jam, serta stopwatch. Jam tangan seperti ini membuat pemiliknya nampak sporty, berbeda dengan jam tangan bentuk hati yang membuat pemiliknya jadi feminin.

Sekitar akhir tahun 90-an kawan-kawanku rata-rata mengoleksi jam tangan berukuran besar. Koleksi G-Shock dan Baby G Casio ini begitu tren masa itu dengan tali berwarna-warni. Ukuran badan jam tangan yang besar dan warna tali yang bisa disesuaikan dengan kegemaran membuat penampilan para remaja makin menonjol. Kawan-kawanku ada yang tak cukup hanya memiliki satu, tapi ada yang mengoleksinya beberapa tipe untuk menunjang penampilannya. Aku sendiri dengan senang hati mengantar sobatku untuk berbelanja jam tangan tersebut karena aku juga suka melihat-lihat bentuk dan fiturnya.

Baby G ini dulu mulai beken akhir tahun 90-an. Warnanya cocok buat remaja

Aku waktu itu harus puas dengan jam tangan dari ayah. Jam tangan Casio dengan model klasik yang feminin. Badannya mungil dan talinya cokelat. Jam tangan ini cocok sih dengan badanku yang mungil hehehe.

Sejak adanya gadget aku makin jarang menggunakan jam tangan. Tapi melihat bentuk jam tangan yang saat ini makin beragam dan warna-warnanya yang indah, aku jadi tergerak untuk menuju toko jam tangan dan mengenakannya.

Meski aku sudah bukan remaja lagi aku ingin memiliki dua jenis jam tangan. Satu yang berbadan mungil dengan bentuk klasik dan tali yang kalem untuk acara formal seperti ke kantor dan acara khusus. Satunya lagi jam tangan dengan badan agak besar dan tali yang warnanya agak mencolok untuk dikombinasikan dengan celana denim, kaus dan sneaker hehehe. Wah penampilanku bakal makin gaya nih.

Oh ya biasanya aku dapat jam tangan original dari ayah sih. Kalau sekarang ada penjual jam tangan original yang bisa diakses online, namanya Rada Time. Ada berbagai jenis merk dan banyak promonya. Wah jadi makin ingin punya jam tangan agar penampilan makin keren hehehe.

Gambar dari pixabay dan Rada Time

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Februari 28, 2018.

12 Tanggapan to “Jam Tangan Itu Menunjang Penampilan”

  1. Sama…. Skr tapi lagi pake mi-band hadiah ultah dari adikku Ardi.

  2. Kok sekarang malah ga gitu suka pake jam tangan ya? Lihat jam dari hp aja

  3. *badannya

  4. Aku suka jam tangan yg adannya mungil dan talinya cokelat. Tapi aku nggak pernah pakai jam tangan mbak, gg pede karena tanganku kuris bngett

  5. Aku salah seorang penggemar g-shock. Modelnya yang sportif dan agak besar bisa menyembunyikan pergelangan tanganku yang gemuk 🙂

  6. Keren..👌

  7. Setuju

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: