Ruang dan Waktu

Gara-gara kebanyakan nonton anime dan film fiksi sains, aku berandai-andai bagaimana jika aku menciptakan cabang ruang dan waktu sendiri. Sebuah timeline dengan aku di dalamnya tapi dengan jalan yang berbeda dengan aku yang ada pada saat ini.Sebuah cabang waktu yang lahir ketika aku membuat pilihan.

Ehm apakah aku yang ada saat ini bisa banyak ketika aku melakukan sebuah pilihan. Padahal pilihan dan memutuskan itu bisa terjadi setiap saat. Bahkan setiap jam setiap menit ada sesuatu yang harus dipilih.

Kayaknya aku kebanyakan baca buku dan film nih. Tapi bisa jadi konsep ruang dan waktu itu tidak flat seperti yang kubayangkan saat kecil. Karenanya bisa jadi ada aku yang tetap eksis jadi wartawan. Ada aku sebagai penulis skenarip film dan sebagainya. Di waktu dan ruang lain aku bersama seseorang yang berbeda atau malah aku bisa jadi masih melajang.

Kalau aku yang berbeda lahir di setiap keputusan, lantas mana aku yang nyata dan benar-benar eksis? Ataukah aku saat ini hanya bagian dari aku? Ah ruwet.

Gambar dari pixabay

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Maret 2, 2018.

6 Tanggapan to “Ruang dan Waktu”

  1. Hahahaha,pucing yah….. Jalanin aja deh yang ada plus ikutin hati nurani yak,hehe….

  2. Kayaknya, kalau dimensi jadi wartawan dan jadimanusia biasa itu bukan cabang ruang dan waktudeh. Nih saya ada tulisan ttg ruang dan waktu, siapa tau berguna dlm pemahaman kita terhadap alam. https://hafidhmind.wordpress.com/2018/02/24/ruang-dan-waktu-dalam-konteks-kehidupan/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: