Pria Seksi, Menurutmu?

Dear Diary,
Kawanku tiba-tiba bertanya kepadaku saat makan siang, ia ingin tahu definisi pria seksi menurutku. Ia penasaran apakah ia masuk kategori tersebut. Aku terdiam memikirkan jawabannya, karena juga tidak ingin melukai perasaannya. Ia tidak pernah masuk radar sebagai pria seksi dalam versiku.

Definisiku akan pria seksi sepertinya berubah seiring dengan usiaku. Dulu bayanganku yang bisa disebut pria seksi itu bak rocker dengan suaranya yang ehem. Tapi, tidak semua vokalis rock yang ganteng itu seksi. Vokalis Nirvana, Kurt Cobain itu cakep tapi bagiku tidak seksi. Vokalis Slipknot, Corey Taylor, itu seksi saat membawakan lagu (Sic), tapi suaranya saja hehehe. Yang seksi dari suara dan penampilan itu vokalisnya Steelheart saat membawakan She’s Gone dan vokalis Nine Inch Nails, om Treznor.

Untuk aktor, bayangan akan pria seksi itu adalah om Gerald Butler saat berperan sebagai Draculla. Wow aku mau deh jadi vampire kalau Dracullanya seperti itu hehehe. Om Keanu Reeves juga seksi banget sebagai John Wick meskipun usianya sudah tak muda.

Jadi definisi pria seksi itu menurutku agak beragam, bisa dari suaranya, tatapan matanya, juga penampilan lainnya yang memikat. Ada banyak pria tampa tapi tidak semuanya seksi. Demikian sebaliknya, yang bisa disebut pria seksi itu tidak harus tampan. Kriteria pria seksi antara aku dan kamu juga tentu berbeda.

Wah curang contohmu adalah para selebriti, timpal kawanku. Mungkin ia kesal karena ciri-ciri itu tidak mengarah ke dirinya.

Hobi Baca dan Berwawasan Luas
Aku suka pria kutu buku tapi bukan yang nerd. Menurutku mereka yang hobi baca itu seksi karena wawasannya luas. Saat mengobrol dengan seseorang dan ia bisa mengimbangi pembicaraanmu itu rasanya menyenangkan. Ketika aku berbicara tentang buku Gadis Pantai atau tentang Ronggeng Dukuh Paruk atau ingin ngobrol salah satu kasus Mr Holmes yang unik dan lawan bicaraku tahu meski sedikit, itu keren banget.

Ya, memang tidak harus hobi baca sih untuk menambah pengetahuan pada saat ini, ada banyak sumber lainnya. Wawasan juga bukan tentang karya fiksi, bisa tentang kondisi saat ini dari berbagai aspek. Aku senang sekali jika bertemu seseorang yang nyambung ketika diajak ngomong A, lalu pindah ke B dan balik ke A lagi.

Karena aku suka musik, film, mitologi, sejarah, dan buku, maka jika ada pria yang tahu bahasan ini meskipun sedikit akan langsung kuapresiasi. Tahu tentang film animasi Makoto Shinkai dan produksi Ghibli, pernah dengar lagu-lagu Nirvana, Mew, serta genre new age, tahu sedikit tentang sejarah nusantara seperti kerajaan Mataram Kuno, dan sebagainya, itu pria yang w-o-w versiku. Apalagi jika dia juga tahu akan F-1 dan pernah ke museum atau situs bersejarah. Wah rasanya pria ini akan kurekomendasikan ke kawan-kawanku sebagai pria berkualitas tinggi, tapi versiku lho.

Mata yang Menari dan Punya Hobi
Pria seksi di dunia riil itu menurutku harus berwawasan luas. Definisi subyektif lainnya yaitu ia punya tatapan mata dan gesture yang menarik.

Aku suka melihat pria yang matanya berbinar-binar ketika membahas sesuatu yang menarik baginya. Binar-binar matanya itu menari-menari dan membagikan energi positif.

Melihat pria yang sopan dan bisa luwes terhadap mereka yang lebih tua itu juga menyenangkan. Aku suka memerhatikan pria yang seolah-olah benar-benar menyimak pembicaraan orang yang lebih tua meskipun ia bisa jadi sebenarnya bosan.

Sousuke

Pria yang nampak larut mengerjakan hobinya juga bisa terlihat seksi. Mereka yang berkeringat bertanam, hobi memotret, sedang memandikan hewan peliharaannya, atau sibuk mengumpulkan koleksi action figure juga bisa disebut seksi.

Jadinya definisi pria seksi versiku itu luas, bisa siapa saja. Pria yang tidak tampan dan mungkin malah tidak masuk radar pria idola wanita juga bisa masuk sebagai pria super seksi.

Temanku kembali bertanya, jadi aku ini masuk kategori seksi kah?
Aku menggeleng. Ia menimpukku lalu berlalu kesal.

Ya begitulah Diary, om Keanu masih kuanggap sebagai pria berumur yang begitu seksi saat menjadi John Wick. Ngomong-ngomong kapan ya John Wick 3 rilis?

Catatan Dira

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Maret 14, 2018.

5 Tanggapan to “Pria Seksi, Menurutmu?”

  1. Thanks kak

  2. Hehe… keren kak post nya… ngebahas pria seksi… jadi menurut kk pria yang hobbynya ngeblog biasanya jarang olah raga… itu seksi ga?

    Kunbalnya ya kak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: