Anggaran Kucing Ikut-ikutan Melejit

kucing nero

Sejak tiga bulan terakhir pengeluaran untuk para kucing sungguh melejit. Bila ada kucing yang sakit aku merasa seperti diselepit. Duh ke klinik minimal seratusan dan belum lain-lain. Oleh karenanya aku punya prinsip tak apa-apa banyak keluar duit untuk beli makanan kucing, asal mereka selalu fit.
Kini aku hafal kesukaan masing-masing kucing. Nero suka ayam goreng dan kaldu daging. Mungil suka makan ati ayam, tapi tidak untuk hati sapi. Dan si Kidut suka sekali menyantap pasta salmon dan makanan basah kalengan, tidak yang kering.

Setiap bulan bisa 2-3 kali aku belanja daring. Belum ke pasar untuk membeli ikan pindang, tongkol, atau ati.

Tak apa-apa aku susah sedikit asal tak membawa mereka ke klinik.

Setiap ke klinik aku merasa jadi penjahat. Aku seperti ibu yang menelantarkan anak-anaknya. Kenapa tak divaksin, kenapa kucingnya dibiarkan main di halaman.

Aku juga ingin Nero dikebiri dan semua kucing dicek kesehatannya. Hanya aku bingung membawa mereka semua. Enam kucing berarti enam kandang. Dan Nero sungguh bukan kucing jinak. Si Mungil pernah kabur dari kandang lalu hilang dua harian. Bagaimana jika dokternya saja yang ke rumah?

Bulan lalu ratusan ribu melayang buat mereka. Ini gara-gara aku takut ke pasar setelah kasus Covid-19 banyak menyerang pedagang, sehingga aku membeli makanan kalengan yang cukup mahal. Belum lagi stok obat-obatan karena si Opal tak kunjung sehat meski minum obat dari klinik, sepertinya ia perlu banyak makan dan kasih sayang.

Bulan ini moga-moga bujet kucing bisa turun lagi. Aku pusing karena tagihan listrik juga tetap tinggi.

~ oleh dewipuspasari pada Juli 9, 2020.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: