“Dimsum Martabak”, Debut Ayu Ting Ting di Dunia Akting

dimsum martabak

Ayu Ting Ting beken sebagai penyanyi. Ia juga kemudian menjajal dunia hiburan lainnya yaitu sisi presenter dan komedi. Lalu ia mencoba merambah ke dunia akting dengan terjun langsung ke layar lebar pada tahun 2018 lewat film berjudul “Dimsum Martabak”. Hemmm kira-kira luluskah ia menjadi pemain film?

Film ini dirilis dua tahun lalu dengan mengambil genre kuliner yang potensial dan belum banyak digarap. Di dalam film ini Ayu Ting Ting berperan sebagai Mona, putri sulung yang terpaksa tak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi sejak ayahnya meninggal dan meninggalkan banyak utang.

Mona bekerja di restoran chinese food, The King’s, yang memiliki hidangan andalan berupa aneka dimsum. Ia menjadi pegawai kesayangan Ko Ah Yong (Chew Kin Wah). Sayangnya kemudian istri kedua atasannya tersebut cemburu buta dan meminta suaminya memecatnya.

Pengangguran, gaya menyantap martabak Mona yang direkam adiknya menarik perhatian Soga (Boy William) dan Dudi (Muhadkly Acho). Apalagi Mona sudah berpengalaman dalam menangani pesanan pelanggan di bidang kuliner. Soga pun memberikan tawaran Mona untuk bekerja dengannya.

Awalnya keduanya sering bertengkar, hingag suatu ketika benih-benih cinta mulai tumbuh.  Tapi rupanya ada rahasia yang selama ini ditutupi oleh Soga.

dimsum martabak

Cerita yang Klise Tapi Tetap Menarik
Debut Ayu Ting Ting dalam film “Dimsum Martabak” ini patut dipuji. Meskipun di beberapa adegan, gestur dan mimiknya masih kaku, tapi upaya dan kerja kerasnya nampak terlihat. Ia nampak berusaha keras berperan sebagai pelayan di resto chinese dan kemudian sebagai penjual martabak. Dan kuakui ketika ia menjadi ia pekerja rumah makan ia cukup bagus, tapi ketika berinteraksi dengan Boy William dan mencoba  menjalin chemistry dengannya sebagai pasangan, ia masih nampak canggung.

Dari segi cerita, pembukaan ceritanya potensial. Suasana rumah makan, keribetan, dan proses melayani pelanggan sudah terlihat. Jika ceritanya fokus ke makanan, cara membuatnya, maka bakal lebih bagus. Apalagi jika kemudian dimsum disandingkan dengan martabak, akan lebih menarik lagi.

Tapi sayangnya ceritanya kemudian lebih dominan urusan cinta-cintaan. Apalagi dengan bumbu-bumbu yang bisa ditebak. Alhasil ceritanya jadi klise. Bumbu-bumbu komedinya juga garing.

Memang sih di awal cerita, penonton sudah bisa menebak arah ceritanya. Mudah ditebak. Tapi proses menuju ke sananya juga sebaiknya bisa tetap menarik dan diikuti.

dimsum martabak

~ oleh dewipuspasari pada September 1, 2020.

Satu Tanggapan to ““Dimsum Martabak”, Debut Ayu Ting Ting di Dunia Akting”

  1. […] “Dimsum Martabak”, Debut Ayu Ting Ting di Dunia Akting — Dewipuspasari’s Weblog […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: