Avengers Jadi Zombie dalam “What If…” Episode V

Marvel zombie
Lagi-lagi ada kejutan dalam cerita “What If…”. Dalam episode V ini ada rasa zombie ala “Train to Busan” dan “World War Z”. Lumayan seru meski dari segi cerita aku masih lebih suka episode II.

Titik mula cerita ini adalah ketika Hulk kalah oleh Thanos di luar angkasa, lalu ia jatuh ke bumi. Rupanya anak buah Thanos, Ebony Maw, sudah hadir di bumi. Mereka dikalahkan oleh Iron Man, Wong, dan dr Strange. Tapi ada yang aneh dengan kekuatan dan penampilan mereka. Rupanya ketiganya telah menjadi zombie.

Dr. Bruce Banner lalu diselamatkan oleh jubah dr Strange, Hope ‘Wasp’ dengan pasukan serangga dan Spider-Man. Rupanya tinggal sedikit manusia yang hidup. Selain manusia yang aman di Wakanda, hanya ada Peter Parker, Okoye, Winter Soldier, Hulk, Happy, Sharon Carter, dan Kurt yang merupakan kawan Scott Lang.

What if episode 5
Rupanya awal mula virus zombie itu adalah ‘ulah’ Hank Pym. Ia yang hendak membawa pulang istrinya dari dunia kuantum kemudian ketakutan ketika menyadari istrinya membawa virus berbahaya. Virus itu segera menewaskannya, menyerang Scott Lang dan kemudian dengan cepat mengubah manusia.

Para Avengers pun juga berubah menjadi zombie, termasuk Captain America, Black Widow, Hawkeye, dan Iron Man. Black Panther ditengarai hilang.

Lalu ada sinyal yang menunjukkan ada solusi mengatasi zombie. Lalu berangkatlah mereka untuk melakukan misi ‘bunuh diri’ dengan menumpang kereta api menuju Camp Lehigh. Mereka diserang oleh Hawkeye, Falcon, dan Captain America.

Apakah mereka bakal selamat? Bagaimana jika Wanda juga menjadi zombie?

Ceritanya menarik karena penonton tak bisa menebak mana anggota Avengers yang akan selamat dan berubah jadi zombie. Ada duel antar anggota Avengers yang juga seru untuk disimak.

Namun bagian puncaknya dan menurutku paling dramatis ada di bagian akhir. Meski aku saat ini paling suka episode II, menurutku penutup kisah dalam episode V ini terbilang berani.

What if episode 5
Oh ya pengisi suara dalam episode kelima ini diisi nama-nama beken, yang juga pemeran dalam film live action-nya. Masih ada Chadwick Boseman di sini mengisi suara Black Panther. Yang berbeda hanya pengisi suara Captain America dan Peter Parker. Keduanya digantikan oleh Josh Keaton dan Hudson Thames.

Gambar milik Disney

~ oleh dewipuspasari pada September 9, 2021.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: