Konklusi yang Apik dari “What If…” Episode Final

What if
Aku salah, kupikir minggu lalu film serial “What If…” sudah tamat. Ternyata belum. Dan rupanya episode final ini merupakan konklusi dan benang merah hampir semua episode yang ada dalam serial “What If..”.

Episode penutup ini memuaskan. Semua episode yang epik dengan konklusi yang menarik. Aku menontonnya dengan gembira dan suka cita. Rasanya ingin menonton lagi di Disney Plus Hotstar.

Dikisahkan The Watcher yang awalnya hanya menonton dan menikmati semua cerita kemudian turun tangan. Hal ini dikarenakan Vision yang kekuatannya sudah seperti dewa hendak menghancurkan semua peradaban di seluruh semesta.

The Watcher meminta bantuan dr Strange yang dari sisi gelap. Bersama dr Strange ia mengumpulkan kandidat penjaga multisemesta. Ia adalah Thor, Captain Britain, Gamora, T’Challa, dan sepupunya Killmonger.

Black Widow entah bagaimana caranya kemudian bergabung dengan membawa panah milik Hawkeye yang berisi virus.

Mereka berhasil mengambil batu jiwa dari Vision. Tapi kemudian ketika hendak dimusnahkan oleh Gamora dengan alatnya, ternyata kekuatan cincin Vision masih bisa digunakan karena ia berada di jagat yang berbeda.

Memang ada serba kebetulannya, tapi entahlah aku suka episode ini. Kaitannya dengan episode-episode lainnya juga menarik, seperti dr Strange yang menarik para zombie dari episode sebelumnya. Ada sosok Wanda zombie di dalamnya yang kemudian bertarung dengam Vision.

Kemampuan dr Strange versi dark di film ini sangatlah menakutkan dan besar. Ia memiliki monster di dalam dirinya yang bisa ia gunakan sebagai senjata. Kemampuan probabilitasnya juga lagi-lagi menyelamatkan para superhero.

Cerita penutup yang menyenangkan dan konklusi yang memikat.

Gambar dari Disney/Marvel

~ oleh dewipuspasari pada Oktober 7, 2021.

2 Tanggapan to “Konklusi yang Apik dari “What If…” Episode Final”

  1. ohyea ternyata masih lanjut

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: