Pirlouit dan Martin Short

Pirlouit

Teman-teman mungkin sudah tahu kalau salah satu karakter komik favoritku adalah Pirlouit. Aku menjadi penggemar sosoknya sejak kecil. Kemudian aku menemukan sosok nyatanya dalam wujud Martin Short.

Pirlouit adalah karakter dalam serial komik karangan Peyo berjudul “Johan dan Pirlouit”. Awalnya Pirlouit adalah sosok yang dijauhi karena ia kerdil dan suka mencuri makanan. Padahal ia melakukannya karena ia tak punya kawan dan susah mendapat pekerjaan. Sahabatnya dulu hanyalah si kambing bernama Jenggot yang begitu setia.

Hingga ia berjumpa dengan Johan yang merupakan kesatria kesayangan raja. Pirlouit pun menjadi sahabat Johan bersama kuda putihnya.

Pekerjaan resmi Pirlouit adalah badut istana dan penghibur. Tapi ia lebih sering mengacaukan karena suara dan permainannya yang sumbang. Ia lebih cocok jadi kesatria menemani Johan dengan senjata andalannya berupa gada bergigi.

Pirlouit yang kerdil itu lucu dan ceroboh. Ia rakus dan pernah menjadi anjing gara-gara kesalahannya memainkan mantra si penyihir. Berulang kali ia juga membuat kekacauan dengan sifat jahilnya.

Tapi aku menyukainya. Aku pasti akan suka berkawan dengan sosok Pirlouit yang usil dan gembul.

Dulu saat magang di perusahaan otomotif, aku punya senior yang juga mirip dengan Pirlouit. Aku sedikit lebih tinggi darinya. Ia juga usil sekali. Beberapa kali aku jadi korban kejahilannya. Begitu juga rekan-rekan kerjanya. Tapi kami cepat kompak. Ketika aku mengenang masa-masa bekerja di sana, aku pasti mengingatnya.

Nah ketika menyaksikan serial “Only Murder in This Building”, aku langsung menjadikan Oliver Putnam sebagai karakter favoritku. Karakter yang diperankan oleh Martin Short ini mungkin agak menyebalkan, agak pelit dan rakus, juga usil dan seenaknya. Tapi ialah bintang dalam serial tersebut. Jika tak ada dia maka mungkin serial film tersebut akan membosankan.

Martin short

Aku suka dengan dialognya yang santai dengan lawan mainnya, Charles dan Mabel, yang masing-masing diperankan Steve Martin dan Selena Gomez. Dialognya mengalir dan menarik.

Meski namanya adalah Martin Short dan kerap di panggung merendahkan dirinya dengan ukuran tubuhnya yang “mini” dibandingkan Steve Martin, tapi ia sebenarnya tak mungil-mungil banget untuk ukuran orang Indonesia. Tingginya 171 cm. Jauh lebih tinggi dibandingkan aku hahaha.

Ya, aku melihat sosok Pirlouit dalam Oliver Putnam dan Martin Short. Oleh karenanya kini aku menjadi penggemar komedian gaek ini. Semoga Martin Short selalu sehat dan panjang umur sehingga ia tetap bisa manggung dan melawak.

Gambar dari IMDb dan milik Peyo

~ oleh dewipuspasari pada Agustus 11, 2022.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: