Drive: Akting Memikat Ryan Gosling

Gambar

Sejak kemunculannya di Film Notebook, nama Ryan Gosling semakin melejit di deretan aktor drama. Dia kembali menarik perhatian dengan karakternya sebagai pegawai freelance untuk jasa pindah rumah yang jatuh cinta dengan gadis yang ditemuinya di rumah sakit di film Blue Valentine. Kini ia menjajal drama aksi bertajuk Drive yang memperlihatkan kemampuan akting si aktor tampan ini.Kisah dibuka dengan aksi pria tanpa nama (yang saya sebut Drive biar lebih mudah, red) yang membantu pelarian sebuah perampokan. Dengan kemampuannya melarikan mobil menghindari kejaran para polisi , ia berhasil membantu kawanan tersebut untuk kabur.  Scene berikutnya memperlihatkan Drive sebagai seorang stuntman khusus untuk aksi kebut-kebutan.

Rupanya Drive bekerja di beberapa tempat yang berurusan dengan kemampuannya, otomatif. Sehari-hari di luar pekerjaan sampingannya sebagai stuntman,  Drive pekerja sebuah bengkel otomotif yang dipimpin oleh Gellar.

Kehidupan Drive mulai berubah ketika bosnya berurusan dengan sebuah mafia, yang kemudian mengusulkan Drive sebagai pengemudi di ajang balap untuk membayar utangnya terhadap mafia tersebut. Di satu sisi, Drive mulai tertarik kepada tetangga apartemennya yang memiliki anak laki-laki, Benigto. Rupanya tetangga tersebut juga tertarik kepadanya. Namun, hubungan mereka tidak berlanjut ketika suami si tetangga bebas dari penjara.

Gambar

Tak dinyana si suami mantan napi tersebut berurusan dengan kawanan penjahat yang memintanya mengambil sisa rampokan. Drive yang merasa kasihan, akhirnya berniat membantunya. Malangnya, niat tulusnya ia berbuah malapetaka baginya.

Di film yang disutradarai Nicolas Winding Refn ini, karakter Drive diperlihatkan sebagai sosok pendiam yang dingin dan misterius. Ia berurusan dengan pekerjaannya secara profesional, tidak pandang bulu apakah pekerjannya berurusan dengan kejahatan, asal masih ada kaitannya dengan keahliannya mengemudi. Dengan bosnya pun ia jarang berinteraksi selain masalah pekerjaan. Karakter ini menurut saya pas diperankan oleh Ryan yang di film ini jarang cakap, terkesan dingin  dan tenang. Bahkan, saat ada adegan satu lift dengan pembunuh yang disewa mafia, dengan tenang ia menghabisi si pembunuh tersebut dengan tangan kosong. Di sinilah karakter Drive berubah dari yang terkesan kalem menjadi pemburu berdarah dingin.

Alur film ini menarik, unik, dan endingnya sulit ditebak. Lagu-lagu yang bersileweran sepanjang film ini juga asyik didengarkan, terutama lagu “Real Hero” dengan iringan musik tekno ala 80-an. Asyik didengarin di mobil. Tak heran dengan pemilihan cast yang apik, akting prima pemain, apabila film ini diganjar meraih nominasi Oscar.

Gambar: diambil dari:

1. en.wikipedia.com

2. zengarage.com.au

~ oleh dewipuspasari pada Mei 21, 2013.

2 Tanggapan to “Drive: Akting Memikat Ryan Gosling”

  1. Nyari dvdnya ah.. Hihihi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: