Groot yang Mencuri Perhatian di Guardians of The Galaxy

groot-kemampuan

Sejak melihat aksi Groot kali pertama di serial animasi Avengers Assemble yang ditayangkan televisi nasional, saya langsung tertarik dengan karakter superhero ini. Wujud superhero yang bergabung dalam tim Guardians of The Galaxy ini memang kurang lazim untuk ukuran superhero di dunia Marvel. Penampakannya mirip pohon tanpa dedaunan dan kosakatanya terbatas. Tapi jangan tanya untuk kekuatannya. Ia mampu merobohkan belasan musuh dengan sekali kebasan rantingnya.

Groot berkenalan dengan para Avengers ketika menghadapi musuh yang berniat menghancurkan alam semesta. Di episode ini, Iron Man berpura-pura bergabung ke musuh untuk mengetahui cara mengalahkannya. Saat Wolverine, Falcon dkk bertemu dengan Groot dan Rocket Raccoon mereka meremehkan wujud duo tersebut dan terus bersiteru, hingga akhirnya mereka bisa bekerja sama dengan baik.

Karakter Groot lebih tergali dalam film layar lebar Guardians of Galaxy meski asal-usulnya tidak banyak diceritakan. Ia sahabat Rocket Raccoon, hewan pengerat produk lab yang cerdas dan pandai merakit senjata. Berbeda dengan Rocket yang pemarah, Groot lebih kalem dan tampil santai. Keduanya kompak bekerja sebagai pemburu hadiah sebelum bergabung dalam tim Guardians of Galaxy di bawah pimpinan Star-Lord.

Mendengar pekerjaan Groot sebagai pemburu hadiah saja saya sudah tertawa geli. Rasanya kocak juga tanaman bisa mata duitan. Dan kira-kira buat apa ya duitnya?

Kosakata Groot juga terbatas. Jika dalam smurf, semua kata benda dan kata kerja disebut smurf dan mensmurf, maka Groot hanya bisa berkata “I’am Groot”. Hanya Rocket yang telah bergaul dengannya cukup lama mampu menerjemahkan dan membedakan makna dari tiap lontarannya.

Groot dan Rocket

Dalam film layar lebar Guardians of Galaxy, Groot yang mampu menjembatani hubungan antara Star-Lord dan Rocket. Ia bersedia membantu Star-Lord dan Gamora mengambil batu kuat dari tangan musuh yang kuat, Ronan The Accuser. Ia banyak membantu mereka menjinakkan musuh dengan kekuatan fisiknya yang luar biasa dan kemampuannya membuat api. Bahkan saat mereka hampir tewas karena pesawat musuh yang mereka tumpangi hendak jatuh, Groot mengorbankan dirinya dengan membentuk dirinya menjadi pelindung. Untunglah masih ada bagian tubuh Groot yang masih tersisa sehingga ia mampu meregenerasi jaringan tubuhnya dan menjadi mini Groot yang suka menari.

Mini Groot

Oleh karena penasaran saya pun mencari tahu lebih banyak info tentang Groot dari wiki marvel dan situs marvel. Groot berasal dari planet monster X. Ia hidup dengan menyerap mineral dari tanah sebagai makanan. Ia dapat mengontrol tanaman di sekitarnya dan tahan terhadap api. Oleh karena mengalami berbagai situasi buruk dalam hidupnya dan sering dianggap monster oleh manusia, ia awalnya membenci manusia. Akan tetapi lambat laun sisi lembutnya semakin tampak karena pada dasarnya ia memang baik hati dan optimis.

Bagi pecinta duo Groot dan Rocket ada kabar baiknya. Rencananya Marvel seperti dilansir dalam situsnya (www.marvel.com) akan membuat kisah petualangan kedua sahabat ini. Dan tentu saja dengan kosakata Groot yang terbatas. Kisah mereka akan dirilis Juni mendatang dalam bentuk komik. Hemmm apa kira-kira bakal muncul juga versi animasi petualangan Groot?

groot-preview

Gambar komik Groot (preview) dari:
http://marvel.com/news/comics/24212/groot_sprouts_a_solo_series_this_june

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Maret 11, 2015.

3 Tanggapan to “Groot yang Mencuri Perhatian di Guardians of The Galaxy”

  1. Pas nonton guardian of the galaxy juga paling suka sama karakter groot. Kekuatannya juga keren banget menurutku Pus..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: