Amplikatuk

guest

Jam di dinding sudah menunjukkan pukul 09.00. Kemana si Nita? Kok belum terlihat juga sosok tubuhnya yang langsing ala model iklan produk peramping. Suaranya yang tipis melengking juga belum membahana. Hemmm sepi juga tanpa Nita. Apa ia sakit atau KRL-nya mogok ya.
Aku mengirim pesan melalui wa. “Hooooi ngantor woooi”. Aku melihat status Nita tidak aada yang berubah selain gambar makanan dan status “yang penting makan kenyang”. Dasar bocah gembul. Makan banyak tapi lebar pinggang tak bertambah.

Lama tidak dibalas. Eh terdengar bunyi plop. Ada pesan yang masuk. Dari Nita.

Hanya satu kata balasannya. Amplikatuk. Apaan tuh? balasku.Tidak ada jawaban hingga makan siang. Berarti ia positif tidak masuk kerja.

Istirahat makan siang aku mengajak Dina untuk makan bersama di pantry. Kami sama-sama pembawa bekal dari rumah. Lumayanlah buat ditabung uang jatah makan siangnya.

Eh Nita kenapa ya ga masuk? tanyaku ke Dina.
Ooh makanya ga ada yang cekikikan dari tadi, jawab Dina santai. Tawa Nita itu memang khas dan mudah dikenali.

Amplikatuk itu apa sih? tanyaku sambil menunjukkan balasan Nita.
Wah bahasa apa lagi tuh? Dina malah balik bertanya.

Dasar Nita aku jadi makin penasaran. Aku cari di internet makna dari amplikatuk dan tidak ada hasil alias nihil. Nih bocah bikin istilah aneh-aneh aja.

Hingga pulang kerja dan di rumah aku masih memikirkan istilah amplikatuk dan bertanya ke orang rumah. Tapi semua menggeleng tidak tahu. Ibu malah tertawa..hahaha melawak tuh temanmu.

Dan ketika bertemu Nita keesokan harinya. Aku spontan berkata amplikatuk.
“Ngomong apa sih Lu?” eh Nita malah bertanya.
“Lho itu bukannya istilahmu sendirimu?” aku menunjukkan pesannya.
Ia tertawa berderai-derai. Tertawa ala tukang sihir hingga semua mata memandang. Untung belum banyak yang datang.
Ohh itu….pikiranku masih melayang gara-gara kurang tidur selama di kereta. Eh mau ngetik kok ingetnya amplifier..amplikatuk maksudnya ngantuk super.
Dasar…biasanya istilah listrik atau elektronik mana dia tahu, sekarang sok pakai bicara amplifier..wah Nita…gara-gara amplikatuk kemarin aku sampai menebak-nebak dan penasaran segitunya.

Kok pagi ini sudah amplikatuk ya.

sumber gambar: clipartof.com

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada April 2, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: