The World’s Ends: Film Konyol dengan Alur Tak Terduga

the world end

Terkadang heran dengan Hollywood mengapa masih rajin memproduksi film-film konyol seperti Dumb & Dumber, The Hangovers dan sejenisnya. Ketika awal-awal menonton The World’s Ends saya menduga filmnya bakal sekonyol teman-temannya. Eh rupanya ada kejutan yang manis. Kejutan yang membuat praduga saya tentang alurnya kontan buyar

The World’s Ends adalah sebuah kedai minuman yang menjual minuman beralkohol di kota Newton Heaven. Kelima remaja, Gary King, Ollie, Steve, Andy, dan Pete berupaya untuk menuntaskan misi mereka menengak minuman beralkohol untuk berakhir di The World’s End. Untuk itu mereka harus melalui 12 kedai minuman atau menempuh jalur The Golden Mile. Namun, tak sampai kedai The World’s End mereka sudah mabuk dan tak mampu melanjutkan misi konyol itu.

Cerita berlanjut ke masa dewasa dimana masing-masing menempuh jalan hidup masing-masing. Ketika teman-temannya telah memiliki karier yang mapan, Gary malah terkatung-katung menjadi pemabuk dan pengangguran. Ia masih menyimpan harapan untuk menuntaskan misi menuju The World’s End. Lalu mulailah ia membujuk teman-temannya untuk menyelesaikan misi tersebut.

tua

Meski teman-temannya ragu mereka mau membantu Gary. Di salah satu kedai mereka berjumpa dengan mantan kekasih Gary, adik Ollie, Sam, yang telah menjadi wanita muda nan cantik. Ada berbagai kejadian konyol, namun konflik utama terjadi ketika Gary cekcok dengan remaja di toilet. Remaja itu ternyata bukan seorang manusia. Wah apakah lima sekawan itu berhasil selamat dan menuntaskan misi konyol mereka.

Ceritanya memang konyol. Hampir saja saya menghentikan tayangannya sebelum konflik toilet tersebut membuat alur cerita berubah total. Kejutannya menyenangkan dan membuat cerita menjadi menarik.

adik ollie

Dari performa pemain, semua bermain standar termasuk si cantik Rosamund Pike yang meraih nominasi aktris terbaik di Gone Girl. Dari keseluruhan filmnya tidak luar biasa, tapi cukup menghibur.

Detail Film:
Judul : The World’s End
Sutradara : Edgar Wright
Pemain : Simon Pegg, Nick Frost, Martin Freeman, Eddie Marsan, Paddy Considine, Rosamund Pike
Rating : 6,8/10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada April 4, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: