American Sniper: Antara Keluarga dan Negara

american sniper

Pilihan antara mengabdikan kemampuan sebagai penembak jitu kepada negara dan memberikan perhatian pada anak dan istrinya memang dilematis. Dan Chris Kyle sepanjang hidupnya selalu terombang-ambing untuk berpijak pada kedua hal tersebut. Hal inilah yang menjadi konflik utama dalam film bertema perang bertajuk American Sniper yang berbasis kisah nyata.

Alkisah Chris Kyle (Bradley Cooper) yang memiliki bakat sebagai sniper bergabung dalam pasukan Navy SEAL. Ia dengan terampil menggunakan keahliannya ketika berlaga di Irak dan Afghanistan. Namun, ia sempat terguncang ketika harus membunuh warga sipil seperti wanita dan seorang anak laki-laki yang melakukan misi bunuh diri dengan melempar granat ke pasukan Amerika.

Chris yang telah menikah dengan Taya Renae (Sienna Miller) memiliki dua orang anak. Semakin lama ditugaskan ke medan laga, Chris semakin jauh dari keluarganya dan sulit untuk beradaptasi dengan kehidupan sipilnya di sela-sela waktu liburnya. Hingga suatu saat Taya mengultimatum untuk memilih keluarga atau memenuhi obsesinya di peperangan.

Melihat perang film ini saya seolah merasa tidak ada musuh dan pahlawan dalam situasi perang. Kedua-duanya sama-sama buruk karena tega membunuh sesama manusia meskipun berlandasan untuk mencapai cita-cita mereka. Meskipun di awal karakter Chris bisa dianggap hero di pasukannya, tapi setelah tugas demi tugas ia seolah hanya salah satu dari zombie atau robot pemusnah manusia. Tanpa hati dan hanya memikirkan misinya berhasil.

Akting Bradley Cooper di sini seolah menghapus ‘dosanya’ berperan konyol di The Hangovers hahaha (maaf bagi penggemar Hangovers). Ia mulai menunjukkan performa aktingnya di sini. Dan si Sienna Miller bukan hanya tampil sebagai pemanis. Ia tampil natural seolah-olah memang telah menikah dengan Chris Kyle bertahun-tahun.

Detail Film:
Judul     : American Sniper
Sutradara : Clint Eastwood
Pemain    : Bradley Cooper, Sienna Miller
Rating   : 8/10
Gambar : www.americansnipermovie.com

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada April 10, 2015.

2 Tanggapan to “American Sniper: Antara Keluarga dan Negara”

  1. Pengen nontooon. Belom ada euy film ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: