Gourmet House Cooking Club Wadahnya Si Hobi Masak

IMG_20160218_225436-480x568

Hai teman-teman adakah yang hobi memasak atau ingin belajar memasak? Jika Kalian suka membuat kue atau berkreasi dengan beragam masakan sekarang bisa lho bergabung dengan Gourmet House Cooking Club.

Bagi warga Semarang tentu tak asing dengan Gourmet House Cooking Class. Kursus memasak ini beken di kota lumpia dan sudah lebih dari delapan tahun menghasilkan pahlawan-pahlawan memasak bagi keluarganya.

Setelah sukses di Semarang sekarang giliran warga Jakarta yang mendapat kesempatan untuk meningkatkan keahlian memasaknya. Gourmet House Cooking Club yang berlokasi di Jalan Batu Ceper no 55A ini baru dibuka awal Februari ini dan minggu depan siap menerima murid-murid kursus memasak dari Jakarta dan sekitarnya.

Bagi yang bingung dimana lokasi kursus memasak ini, jalan Batu Ceper ini posisinya tak jauh dari jalan Pecenongan dan Jalan Hayam Wuruk. Kalian bisa naik Trans Jakarta dan turun di Halte Harmoni dilanjutkan berjalan kaki atau naik bajai/ojek. Atau juga bisa naik KRL dan turun stasiun Sawah Besar kemudian dilanjutkan berjalan kaki.

Gourmet House Cooking Club Jakarta memiliki tiga lantai yang terbuka untuk umum. Lantai 1-3 tersedia peralatan memasak. Di lantai 3 juga ada bahan memasak meski koleksinya belum banyak. Di lantai 3 inilah terdapat ruangan untuk belajar memasak yang bakal dihelat tiap hari selain hari Senin.

Di tempat ruang kursus memasak telah disediakan kompor, oven, mixer, food processor dan peralatan memasak lainnya yang lengkap. Alat-alat memasak yang digunakan di sini cukup canggih dimana lebih banyak digunakan oleh pengusaha kuliner.

Nah pagi tadi saya dan dua blogger BRID mendapat kesempatan mengikuti kelas kursus memasak cuma-cuma. Ada dua hidangan sederhana yang dibuat. Yang pertama adalah membuat kue sus panggang atau Choux Paste dan resep kedua adalah Dori Dabu-dabu atau Seared Dorry Fish with Dabu-dabu Style.

Resep pertama ditampilkan oleh Chef Antini yang juga chef di Sheraton. Ia dengan gamblang menjelaskan langkah demi langkah membuat kue sus yang berbahan terigu, mentega tawar, telur dan susu cair. Hasilnya adalah kue sus yang empuk dan nikmat.

Chef Antini Membuat Choux Paste

Chef Antini Membuat Choux Paste

Tak kalah dengan Chef Antini, Chef Dino Kamarullah menunjukkan keahliannya memasak sambal dabu-dabu yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia Timur. Sambal ini ternyata bahan dan cara memasaknya mudah. Hanya perlu cabe rawit, bawang merah, bawang putih, jeruk nipis, dan kemangi kemudian disiram dengan minyak salad yang telah dipanaskan. Sementara ikan dorinya hanya digoreng dengan mentega (seared) setelah di-marinade terlebih dahulu dengan garam, lada dan lemon serta disimpan di kulkas sekitar 10 menit. Mudah bukan?!

Chef Dino Memasak Seared Dorry Fish with Dabu-Dabu Style

Chef Dino Memasak Seared Dorry Fish with Dabu-Dabu Style

Dua hidangan ini bisa dibuat siapa saja termasuk oleh kaum Ibu yang sibuk bekerja. Anak-anak dan suami pasti senang dibuatkan hidangan sehat nan lezat oleh istrinya.

Choux Paste

Choux Paste

Hemmm Lezatnya Dorry dengan Dabu-dabu

Hemmm Lezatnya Dorry dengan Dabu-dabu

Tertarik untuk menambah keahlian memasak atau berbelanja peralatan memasak? Yuk siapkan waktu untuk berkunjung ke wadahnya para hobi masak di Gourmet House Cooking Club.

Peralatan Memasak Profesional di Lantai 1

Peralatan Memasak Profesional di Lantai 1

Juga Tersedia Peralatan Memasak untuk Rumahan

Juga Tersedia Peralatan Memasak untuk Rumahan

Di sini Kalian bisa belajar memasak, belajar bakery dan pastry. Di sini anak-anak juga bisa belajar memasak dengan konsep fun dan aman.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Februari 18, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: