The Ocean Waves: Antara Taku, Yutaka dan Rikako

rikakotaku

Romansa masa SMA mungkin berkesan bagi sebagian orang. Demikian pula yang dialami oleh Taku Morisaki yang kembali mengingat kawan sekolahnya Rikako Muto yang merepotkannya sekaligus menarik perhatiannya.

Rikako pindah ke sekolah Taku di Kochi. Ia gadis Tokyo yang cerdas sekaligus tangkas dalam olah raga. Namun ia nampak menjauh dan menutup diri sehingga ia tidak memiliki teman.

Adalah Yutaka yang kontan tertarik padanya saat pertama bertemu. Selain mengagumi kecantikannya, ia juga dihantui rasa penasaran akan alasan Rikako pindah. Apalagi ketika ia mengetahui Rikako tinggal sendirian, tidak mau ikut dengan Ibu dan saudaranya.

rikako

rikako-bosan

Taku mulai berinteraksi dengan Rikako ketika Rikako menyapa dan kemudian meminta tolong padanya saat berlibur ke Hawai. Ia mengaku uangnya hilang tapi Taku terkejut ketika Yutaka juga meminjaminya uang.

pertemuan

Belum hilang rasa terkejut Taku, Rikako mengelabui Yumi, gadis pendiam yang mulai akrab dengannya. Ia mengajaknya nonton konser tapi kemudian ternyata mengajaknya ke Tokyo. Yumi ketakutan dan meminta tolong Taku. Ia kuatir Ibunya marah tapi di satu sisi ia sudah berjanji menemani Rikako. Akhirnya Taku yang mengambil alih.

Di Tokyo sikap Rikako semakin menjadi-jadi. Ia nampak semakin buruk di mata Taku. Tapi Taku juga merasa sikap Rikako merupakan bentuk defensifnya atas hal-hal yang dialaminya.

Kabar Taku menemani Rikako pun menjadi gosip di sekolah. Yutaka merasa marah. Tapi ia juga menjadi sedih ketika Rikako menolaknya. Taku yang kesal dengan sikap Rikako mempermainkan sahabatnya pun sangat marah kepadanya.

Yang diingat Taku pada jelang kelulusan adalah tamparan dan pukulan dari Rikako dan Yutaka. Ia merasa nasibnya sungguh malang. Tapi saat bertemu kembali lagi dengan Yutaka ia baru tahu alasan di balik pukulan tersebut.

Cerita romansa remaja ini menarik karena digambarkan dari sisi pria yakni si Taku. Ia remaja yang baik dan rajin bekerja. Ia jarang menolak permintaan termasuk menolong gadis yang selalu merepotkannya.

Latar belakang sekolah juga mengingatkan saya pada masa-masa manis dan pahitnya bersekolah dengan ujian dan acara-acara khas remaja. Adanya kelompok yang membenci gadis seperti Rikako juga umumnya ada di tiap sekolah karena mereka iri dan kesal pada sosok seperti Rikako yang tertutup dan nampak angkuh di balik kecantikan wajahnya, prestasi akademik dan ketangkasannya di olah raga. Saat ia di-bully oleh sekelompok teman-temannya menariknya Rikako malah membuat salah satu yang mem-bully-nya menangis karena Rikako tahu yang dituduhkan padanya bohong semata.

kereta

Saya menyukai romansa ini. Taku memang pria yang baik dan naif. Meskipun menggerutu ia selalu mau menolong Yutaka dan Rikako. Tapi sebenarnya bagaimana perasaan Taku pada Rikako. Apakah Rikako memang memiliki perasaan khusus di antara dua remaja pria tersebut? Dan sebenarnya rahasia apa yang ditutupi Rikako?

taku dewasa

Detail Film:
Judul : The Ocean Waves (Umi ga Kikoeru)
Sutradara : Tomomi Mochizuki
Genre : anime, drama romansa, drama remaja
Rating : 8/10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Maret 18, 2016.

Satu Tanggapan to “The Ocean Waves: Antara Taku, Yutaka dan Rikako”

  1. […] 2. Ponyo 3. When Marnie was There 4. Howl’s Moving Castle 5. Spirited Away 6. Iblard Jikan 7. The Ocean Waves 8. Only Yesterday 9. Wolf […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: