Ketika Jenuh Menulis

Jenuh menulis

Mereka yang doyan menulis mungkin juga pernah mengalami jenuh menulis, seperti yang saya hadapi. Adakalanya saking jenuh menulis, saya menutup laptop dan asyik membaca buku sambil mendengarkan musik dari radio.

Menulis itu bisa dikarenakan dua hal, menulis karena hobi dan juga dikarenakan pekerjaan. Saat menulis itu hobi maka kita bisa menulis sesuka hati kita tanpa larangan. Ada yang baca atau tidak itu bukan masalah. Oleh karena menulis itu bisa menjadi catatan ingatan dan rekaman peristiwa.

Sedangkan saat menulis menjadi pekerjaan tentunya kita harus profesional. Kata Pak Dahlan Iskan tidak ada istilah mood di kamus wartawan. Jika menuruti mood maka tidak akan ada yang namanya berita.

Hahaha benar. Saya pernah merasakan bagaimana menulis sembilan berita hanya dalam beberapa jam, dan beberapa di antaranya jenis feature. Jangan bayangkan suasana tenang dan nyaman ketika menulis di dapur redaksi. Semua redaktur meminta tulisan kita karena dikejar deadline. Alhasil untuk mengerjakan sembilan berita tersebut saya seperti seorang drummer yang bisa multitasking.

Ketika semua berita itu sudah dikerjakan rasanya lemas. Tapi keesokan harinya saya bersorak karena di koran bertebaran nama saya, bukan hanya inisial ‘pus’ tapi sebagian menggunakan nama lengkap. Hip hip hore…

Setelah pekerjaan itu saya merasa ada beberapa momen saya jenuh menulis. Saya lebih asyik membaca dan bersosialisasi. Hingga kemudian ditunjuk untuk mengelola media internal perusahaan dan sekitar tahun 2008 mulai aktif kembali menulis tapi secara fun.

Hemmm… tapi saat ini lagi-lagi saya merasa jenuh menulis. Mata hanya memandang lesu laptop dan tidak ada niat untuk mengetik. Malah akhirnya saya hanya menulis artikel ini dan kemudian memilih membaca buku dan mendengarkan radio. Oh iya Jumat malam waktunya musik metal, eh di radio mana ya? Cek cek dulu.

Gambar dari sini

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada April 1, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: