The Painting: Kehidupan di Dalam Sebuah Lukisan

The painting

Seperti apa sih kehidupan di dalam sebuah lukisan? Apakah obyek-obyek dalam sebuah lukisan itu bisa hidup? Hemmmm bisa ya dan juga tidak. Jika Kalian percaya ada sebuah kisah di dalam sebuah lukisan, Kalian mungkin tertarik untuk menonton film animasi The Painting (Le Tableau) yang dibuat oleh studio animasi Perancis

Alkisah di dalam lukisan yang dibuat oleh seorang pelukis yang telah menua, terdapat kelompok obyek bergerak seperti manusia. Sayangnya ada diskriminasi di antara kelompok tersebut karena perbedaan penampilan.

Kasta

Masih ada obyek yang wujudnya belum selesai (halfies) dan juga ada obyek yang berbentuk sketsa (reufs). Kedua obyek tersebut disingkirkan oleh kelompok yang menyebut diri mereka sempurna. Para kelompok sempurna hidup di kastil, sedangkan dua kelompok lainnya tinggal di kebun yang luas.

Di antara mereka ada Lola dari kelompok yang terabaikan. Kawannya, Claire, sedang jatuh hati pada kelompok Alldun bernama Roma. Meskipun penampilannya belum sempurna, Roma menyukai Claire dan berharap golongannya tidak merendahkan kelompok Claire.

Hingga suatu saat seorang sketsa terlihat di kastil dan para penghuni kastil menyerangnya hingga tak bergerak. Konflik pertentangan kelas pun menjadi memanas. Roma, Lola, dan seorang sketsa pun memutuskan mencari si pelukis untuk menyelesaikan pekerjaannya.

Roma dan claire

Mereka memasuki hutan terlarang dan kemudian memasuki lukisan lainnya. Petualangan mencari si pelukis tidak mudah, hingga suatu ketika mereka menemukan ide yang kemudian mengubah segalanya.

Saya suka ide film ini. Benar-benar kaya imajinasi. Mungkin agak absurd tapi kisahnya menurutku sungguh menarik, seperti sebuah cerpen yang protes pada penulisnya, atau boneka yang kesal karena tidak terselesaikan.

The painting

Guratan animasinya indah dan memiliki warna-warna yang sesuai dengan kisah yang diceritakan. Bagi yang menyukai kisah-kisah fantasi, maka cerita ini bakal menggugah. Ada pertentangan kelas, kisah romantis ala Romeo dan Juliet, juga penutup kisah yang manis.

Detail Film:
Judul : The Painting (Le Tableau)
Sutradara : Jean-Francois Laguionie
Pengisi Suara : Chloe Bertier, Julien Bouanich, Adrien Larmande
Studio: Blue Spirit dan Be-Films
Genre : Fantasi, petualangan, animasi
Rating : 7 /10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Desember 30, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: